Intel

Sudah Update? Ini Dia Daftar Driver Terbaru di Windows 11 22H2

NESABAMEDIA.COM – Microsoft memang tengah gencar dengan proyek mereka, yang mana akan segera merilis versi terbaru dari Windows 11. Baru-baru ini, AMD dan Intel telah memberikan dukungan grafik mereka dengan driver yang mumpuni. Tercatat, telah lebih dari dua driver yang telah mendukung sistem Windows 11 22H2, Selasa (06/09).

Meskipun Microsoft belum merilis versi Windows 11 22H2 terbaru mereka, namun telah ada versi uji coba yang biasa dikenal dengan Windows 11 Insider Dev Channel, di mana memberikan informasi terkini dengan berbagai macam pembaruan yang diberikan. Fitur yang telah diuji coba kemungkinan akan digunakan pada versi Final atau bisa juga tidak digunakan sama sekali.

Kemarin, AMD telah memberikan dukungan mereka dengan merilis driver terbaru untuk mereka yang menggunakan prosesor AMD di PC. Sedangkan Intel menyusul dengan memberikan driver GPU mereka, yang mana telah memperbaiki keluhan pengguna Windows 11 yang merasa terganggu akan kualitas grafik yang menurun.

Perlu diketahui, bahwa memperbaharui prosesor atau driver memang penting agar sistem dapat berjalan dengan lebih stabil. Maka dari itu, AMD dan Intel dengan penuh memberikan dukungan mereka melalui pembaruan dari driver yang telah mereka rilis.

Selain AMD dan Intel, NVIDIA juga tercatat telah merilis versi terbaru dari driver GPU mereka untuk Windows 11 22H2. Hal ini membuat NVIDIA menjadi satu-satunya perusahaan yang merilis driver mereka di musim panas ini. NIVDIA telah merilis driver mereka yang mendukung RTX dan Quadro Enterprise.

Bukan hanya NVIDIA saja, melainkan ada AMD Adrenalin Edition yang memberikan pembaruan dari driver GPU untuk Windows 11 22H2. Namun, bagi Anda yang belum memperbaharui grafik dari versi sebelumnya, maka AMD memberikan akses untuk mengunduhnya, sebelum akhirnya mengoptimasi driver menggunakan OpenGL.

Baru-baru ini, Intel sendiri diketahui telah merilis driver terbaru mereka untuk sistem Windows 11 22H2, yang mana khusus untuk driver Wi-Fi dengan versi 22/160.0 yang bisa langsung diunduh melalui situs resmi perusahaan. Intel juga memberikan dukungan utnuk mereka yang masih menggunakan Windows 10.

Bagi Anda yang masih menggunakan Windows 11, segera periksa apakah telah menggunakan driver terbaru atau belum ya!

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend