Tak Sengaja, Microsoft Pamerkan Media Player Untuk Windows 11

Tak Sengaja, Microsoft Pamerkan Media Player Untuk Windows 11

NESABAMEDIA.COMMemutar konten media di Windows 11 akan segera menjadi lebih mudah karena raksasa perangkat lunak itu dilaporkan sedang mengembangkan pembaruan penting untuk aplikasi Media Player. Microsoft tampaknya sedang mengerjakan “Media Player” baru atau pengganti untuk aplikasi Movie & TV, dan ini akan segera hadir di perangkat yang menjalankan Windows 11 Build Pratinjau.

Windows 11 memiliki koleksi aplikasi yang didesain ulang, yang saat ini telah tersedia untuk dicoba dan Microsoft tampaknya sedang mengerjakan pembaruan WinUI 2.6 untuk aplikasi media seperti aplikasi Movie & TV dan Groove Music.

Selama webcast Windows Insider, Microsoft secara tidak sengaja membagikan tangkapan layar dari aplikasi yang belum dirilis berjudul “Media Player”. Ada kemungkinan bahwa ini adalah nama baru dari aplikasi Movie & TV, yang terakhir diperbarui dengan Windows 10 Creators Update dan Fall Creators Update.

Tidak seperti aplikasi Movie & TV, Media Player tersebut hadir dengan beberapa opsi baru, termasuk kemampuan untuk mengubah track atau mengacak playlist media. Dengan pembaruan ini, pengguna akan dapat dengan mudah menavigasi antara video di library dan juga akan membantu meningkatkan produktivitas karena tampaknya fitur tersebut terintegrasi dengan aplikasi Foto.

Saat ini, kemungkinan nama “Media Player” adalah pengganti, namun di sisi lain Microsoft masih akan mempertahankan merek aplikasi Movie & TV.

Bocoran Media Player Baru Microsoft

Bocoran Media Player Baru Microsoft

Seperti yang telah disebutkan di awal, Microsoft ingin melakukan modernisasi pengalaman pengguna untuk semua aplikasi native di Windows 11.

Misalnya, aplikasi Jam mendapatkan perombakan besar dengan integrasi Spotify. Sebagai bagian dari perombakan desain, aplikasi Jam baru Windows 11 dapat membantu anda tetap fokus dan menyelesaikan tugas yang sedang Anda kerjakan.

Fitur ini disebut “Focus Session” dan sudah ada di dalam aplikasi Jam. Ini hadir juga dengan integrasi Microsoft To Do dan anda akan dapat membuat Focus Timer, dan mendengarkan playlist Spotify di latar belakang saat waktu terhitung mundur. Integrasi Spotify ditawarkan gratis.

Sementara aplikasi Jam telah dirilis untuk penguji, belum jelas kapan Media Player baru akan diumumkan untuk Windows 11.

Leave a Reply

Send this to a friend