Teknologi Baru Intel, Mungkinkan Anda Mainkan Game di PC Teman Secara Jarak Jauh

Teknologi Baru Intel, Mungkinkan Anda Mainkan Game di PC Teman Secara Jarak Jauh

NESABAMEDIA.COMDalam sebuah wawancara di saluran Youtube, Kepala GPU Intel Raja Koduri berbicara mengenai ARC dan rencana masa depan perusahaan dengan teknologi GPU mereka. Dalam wawancara itu, Koduri membagikan informasi yang begitu menarik terkait teknologi baru dari Intel yang akan memikat antusiasme pengguna, khususnya mereka yang hobby bermain game. 

Dia menyatakan bahwa tim grafis Intel tengah berupaya sangat keras saat ini dalam pengembangan beberapa teknologi generasi berikutnya dan salah satunya itu adalah kemampuan yang akan memungkinkan pengguna untuk bermain game secara jarak jauh menggunakan perangkat PC milik teman mereka. Koduri menjelaskannya dalam sebuah pernyataan berikut ini:

“Tapi apa yang akan terjadi jika anda bisa mendapatkan akses ke PC teman anda dari jarak jauh untuk misalnya, anda tahu, mencoba memainkan game yang ada di sana. Seperti, anda tahu, mungkin untuk sekedar bisa mencoba mencicipi game tersebut”.

Teknologi semacam itu memang akan sangat relevan pada kondisi saat ini, yang banyak terjadi penerapan social distancing atau pembatasan bepergian. Namun, Koduri kembali mengingatkan bahwa mungkin teknologi itu jangan diharapkan untuk bisa hadir dalam waktu dekat, karena dirinya sedang membahas roadmap umum perusahaan untuk target 5 tahun mendatang.

“Ini bukanlah teknologi baru untuk tahun 2022 nanti, namun kita sedang berupaya cukup keras untuk itu,” tambah Koduri. 

Di sisi lain, Intel mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan ikut dalam event CES 2022 yang digelar secara offline, karena disebabkan oleh masalah kesehatan, dalam hal ini tentu saja pandemi yang belum berakhir.

Namun, Intel masih akan bergabung dengan event tersebut secara digital atau online. Jadi diharapkan mereka akan membahas teknologi yang memungkinkan memainkan game di perangkat PC teman tersebut dalam event itu, dan juga pengembangan dalam GPU ARC mereka. 

Kartu grafis ARC generasi pertama Intel itu memiliki nama kode “Alchemist” yang dijadwalkan akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2022, dan ini berarti bahwa GPU ARC Intel itu bisa dipastikan akan diungkap pada event CES. Gambar dan nama dari kartu grafis itu pun juga telah bocor dan tersebar ke internet baru-baru ini. 

Tags:
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend