Telah Rilis! Discord Voice Kini Tersedia di Microsoft Xbox

NESABAMEDIA.COM – Bulan Juli kemarin, Discord memang telah memperluas dukungan mereka dengan merilis pembaruan terbaru untuk Windows, namun hanya sebatas Windows Insider saja. Kini, layanan Discord meluncurkan pembaruan mereka untuk semua pengguna Windows, Kamis (15/09).

Setelah merilis Discord untuk pengguna Windows 11 Insider Dev, kini layanan Discord memperluas kembali dukungan mereka. Setelah melakukan pembaruan, layanan Discord mulai dapat dihubungkan pada layanan Xbox di Xbox Series X/S, dan Xbox One.

Dengan menggunakan Discord, kini pengguna Xbox X/S dan Xbox One dapat terhubung dengan pemain Xbox lainnya dengan menggunakan koneksi internet dan dukungan audio. Layanan Discord bekerja dengan sangat baik dengan dukungan konsol Xbox.

Layanan Discord memang telah menjadi salah satu layanan terpopuler saat ini, ada banyak sekali Streamer yang menggunakan layanan Discord untuk dapat bermain dan terhubung dengan pemain lainnya. Tentunya, keunggulan dari Discord menawarkan koneksi yang stabil untuk dapat menjaga interaksi ketika bermain permainan yang sama dari jarak yang jauh.

Untuk mereka yang telah menggunakan konsol Xbox dan belum dapat terhubung secara otomatis dengan Discord, maka perlu untuk menghubungkannya secara manual. Caranya dengan mengakses Parties & Chat, kemudian akan muncul pilihan ‘Try Discord Voice in Xbox’, kemudian klik pilihan tersebut.

Beberapa bulan yang lalu, layanan Discord memang telah memberikan fitur yang lebih baik untuk pengguna Xbox. Hal ini karena kerja sama antara Xbox dan Discord yang telah disepakati bersama, maka dari itu kemungkinan besar Discord akan memberikan fitur-fitur terbaru mereka di Xbox.

Selain memberikan dukungan mereka untuk perangkat konsol Xbox, layanan Discord juga memberikan dukungan mereka bagi pengguna Xbox di PC. Namun, perlu untuk menyetujui akses ini terlebih dahulu.

Bagi Anda yang telah berlangganan Xbox di PC atau Smart TV, maka bisa langsung mengakses laman Settings, kemudian pilih Connection, dan pilih Desktop, Web, atau Mobile. Secara otomatis, layanan Discord bekerja dan Anda dapat langsung memilih ID pemain lain untuk dapat terhubung.

Bagaimana menurut Anda? Kini layanan Discord tidak hanya terbatas untuk pengguna Windows 11 Insider saja, melainkan untuk semua pengguna seri Xbox S/X dan Xbox One, yang mana dapat dimainkan pada perangkat kontrol dan PC Gaming.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend