• Our Partners:

Shopee Angkat Bicara Terkait PHK Massal

Terkuak! Shopee Indonesia Buka Suara Terkait PHK Massal

NESABAMEDIA.COM – Shopee sebagai salah satu E-Commerce ternama di Indonesia, kini akhirnya buka suara terkait isu yang beredar di media sosial. Perusahaan Shopee dikabarkan telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal hal ini karena terjadinya penarikan bisnis mereka di beberapa negara eropa.

Berangkat dari masalah PHK, akhirnya Shopee Indonesia buka suara untuk memberikan penjelasan. Melalui Direktur Eksekutifnya, Shopee Indonesia dikabarkan tidak akan mengalami hal serupa, penyesuaian ini diambil perusahaan atas dasar target dari pasar.

Melansir dari Bisnis.com. Handhika Jahja, selaku Direktur Eksekutif dari Shopee Indonesia juga menambahkan bahwa segmen pasar yang diambil Shopee di luar negeri memang tidak menemukan target yang diinginkan. Namun, dapat dipastikan hal ini tidak akan terjadi dan berdampak pada Shopee Indonesia.

“Shopee di Indonesia memiliki kemampuan peningkatan dengan skala yang besar, pasar tetap menjadi prioritas khususnya di Indonesia. Pihak Shopee akan terus mengembangkan performa, agar dapat membantu berbagai macam UMKM,” ujarnya.

Ini sangat didukung karena memang Indonesia memiliki performa yang sangat bagus, untuk dijadikan sebagai pasar utama Shopee. Pertumbuhan ekonomi digital juga mendukung banyak bisnis, untuk dapat menjual produk dengan bantuan teknologi yang semakin canggih.

Terbukti, Shopee memanfaatkan hal ini guna mempermudah penggunanya untuk dapat berbelanja dengan cara yang lebih instan. Seperti melakukan pembayaran yang lebih fleksibel menggunakan berbagai macam merek Bank, menggunakan Shopeepay sebagai E-Wallet, hingga menggunakan layanan kredit dari Shopeeopay Later.

Sejak peluncurannya di Indonesia, Shopee telah memiliki beberapa bisnis yang bernaung sepperti ShopeePay, dan ShopeeFood. Bahkan, sejak pandemi berlangsung, Shopee masih memperkerjakan hingga lebih dari 20.000 karyawan.

“shopee akan terus merekrut orang-orang terbaik yang memiliki kemampuan kerja yang baik, untuk mengembangkan tim dan perusahaan”. Tambah Handhika, (16/6/2022).

Diketahui bahwa, hingga saat ini Shopee Indonesia masih terus mengadakan program rutin mereka, untuk merekrut berbagai macam talenta yang dapat membangun perusahaan. Melalui program mereka, SeaLabs Indonesia, yang mana langsung diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Maret lalu.

SeaLabs menargetkan untuk dapat membangun tim hingga lebih dari 1.000 orang, yang memiliki talenta dan bakat dalam dunia digital, seperti Product Manager hingga Engineer.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend