Tiga Fitur Hebat di Windows 11 Build 22557

Tiga Fitur Hebat di Windows 11 Build 22557

NESABAMEDIA.COMWindows 11 dinilai cukup mengesankan sejak diluncurkan tahun 2021 lalu, dan Microsoft berupaya untuk memanfaatkan momentum yang ada sebagai pondasi untuk meningkatkan sistem operasi barunya itu. Sejak peluncuran Windows 11, Microsoft terus mengerjakan banyak fitur baru melalui program Windows Insider, seperti yang tercermin dari Windows 11 Build 22557 yang baru saja diluncurkan. 

Dalam event Hybrid Work Windows, Microsoft mengungkap bahwa Windows 11 Build Pratinjau 22557 siap untuk dihadirkan ke PC pengguna. Ada tiga fitur baru yang disorot dalam build pratinjau ini.

Folder Start Menu

Sebelumnya di Windows 8 dan 10, pengguna bisa mengatur aplikasi di Start Menu ke dalam folder. Build 22557 pun mengembalikan fitur ini ke Windows 11. 

Membuat folder Start Menu akan membantu anda mengelompokkan aplikasi favorit dan menyematkannya untuk akses yang lebih mudah. Anda bisa menambahkan beberapa aplikasi ke sebuah folder, dan bahkan menyusunnya sesuai kebutuhan. 

Microsoft mengatakan akan meningkatkan fitur ini, sehingga di masa mendatang pengguna akan bisa juga memberikan nama folder di Start Menu dan mungkin juga akan menjadikannya lebih hidup dengan folder yang bisa diberi warna.

Task Manager Modern

Task Manager pada Windows 11 Build 22557 juga mendapatkan desain ulang. Microsoft akhirnya meningkatkan Task Manager Windows 11 untuk selaras dengan desain keseluruhan dari sistem operasi baru itu. 

Desain baru ini memberikan Task Manager tampilan yang modern, namun di saat yang sama juga menjaga fungsionalitas yang ada. Kini ada juga bilah navigasi dengan gaya hamburger, yang memiliki bilah perintah sendiri di masing-masing halamannya, yang akan membantu anda mengakses opsi yang sering digunakan. 

Tema sistem yang digunakan juga akan direfleksikan ke Task Manager, yang artinya apabila anda menggunakan mode gelap, maka Task Manager juga akan mendukungnya. Selain desain baru, Task Manager juga mendapatkan mode Efficiency yang baru, di mana sebelumnya ini bernama Eco Mode. Mode ini akan memungkinkan anda membatasi sumber daya sistem yang dikonsumsi oleh proses tertentu.

Focus dan Do Not Disturb

Windows 11 juga membawa masalah produktivitas sebagai titik fokusnya. Build baru itu memungkinkan anda untuk menggunakan alat Fokus untuk membantu anda lebih fokus dalam mengerjakan tugas. 

Fitur Focus ini bekerja dengan mematikan gangguan dan membantu anda fokus pada hal yang lebih penting. Ini mengintegrasikan fitur Focus Assist yang sudah ada di Windows 11, dan menciptakan lingkungan di mana anda bisa lebih produktif. 

Terdapat juga fitur baru bernama Do Not Disturb, yang akhirnya hadir di Windows 11. Alat ini memungkinkan anda untuk memblokir notifikasi ketika anda sedang bekerja, dan memunculkannya kembali di Notification Center di waktu yang tepat. Selain itu, juga memungkinkan anda untuk mengkonfigurasi aturan khusus dengan masa waktu tertentu.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend