Tiga Smartphone Baru Xiaomi Lolos Sertifikasi 3C, Salah Satunya Masih Misterius

Tiga Smartphone Baru Xiaomi Lolos Sertifikasi 3C, Salah Satunya Masih Misterius

NESABAMEDIA.COMXiaomi telah mendapatkan sertifikasi 3C untuk beberapa smartphone flagship terbaru mereka. Seperti yang diungkapkan oleh seorang blogger di situs Weibo, dua model dari M2102K1C dan M2102K1AC merupakan smartphone flagship terbaru dari Xiaomi Mi Seri 11.

Jika memang tidak ada kejutan lainnya, maka itu benar-benar merujuk pada Xiaomi Mi 11 Pro dan juga Mi 11 Ultra. Namun untuk model ketiga yakni M2103K19C saat ini masih tetap menjadi misteri.

Sebelumnya, telah diketahui bahwa ketiga model dari M2102K1AC, M2102K1C dan M2011J18C adalah dua model flagship dari Mi seri 11 dan smartphone lipat pertama Xiaomi. Ketiga model itu telah lolos sertifikasi Kementerian Industri dan Teknologi Informasi 3C. Kemungkinan ketiganya akan mulai diluncurkan di pasaran pada akhir Maret atau bulan April mendatang. 

Sertifikasi 3C Smartphone Baru Xiaomi

Sertifikasi 3C Smartphone Baru Xiaomi

Setelahnya, Xiaomi juga telah mendapatkan sertifikasi 3C untuk smartphone mereka lainnya. M2011J18C yang merupakan model vanilla, hadir dengan charger MDY-12-ES 11V 6.1A, yang mendukung pengisian ulang cepat 67.1W dan juga jaringan 5G. Semua model yang disebutkan di atas juga hadir dengan fitur serupa. Namun, kemungkinan besar bahwa ini akan menjadi ponsel layar lipat terbaru Xiaomi. 

Sertifikasi Model Nomor M2011J18C

Sertifikasi Model Nomor M2011J18C

Xiaomi Mi MIX 4 Pro Max

Apabila semua hal telah dirumorkan sebelumnya itu benar, maka akan menjadi hasil karya terbaik untuk seri MIX. Perangkat tersebut mengadopsi desain struktur internal yang sama dengan Samsung Galaxy Z Fold 2. Namun nantinya tidak akan ada notch atau lubang di bagian depan. 

Di dalamnya, smartphone tersebut akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888, sebuah memori LPDDDR5, sebuah penyimpanan flash UFS 3.1 dan fitur kelas atas lainnya. Refresh rate untuk layar smartphone ini sebesar 90Hz, namun bisa ditingkatkan menjadi 120Hz dan menggunakan teknologi kaca fleksibel UTG terbaru dari Samsung. Fitur menarik lainnya termasuk kamera 108MP, MIUI 12 berbasis Android 11 dan banyak lagi lainnya. 

Xiaomi Mi 11 Ultra

Sebelumnya ada sebuah video yang muncul di Youtube namun kini telah terhapus mengenai sosok smartphone baru lainnya dari Xiaomi. Jika apa ada di dalam video itu benar, maka Xiaomi Mi 11 Ultra akan memiliki layar kedua di bagian belakang. Smartphone tersebut juga akan hadir dengan lensa zoom 120x, seperti yang ada di Xiaomi Mi 10 Ultra. Kamera belakangnya memiliki resolusi 50MP, serta akan ada dua kamera tambahan wide-angle 48MP dan sensor zoom. 

Di bagian depan akan menggunakan layar cekung OLED berukuran 6.8 inci yang mendukung WQHD Plus, teknologi refresh rate adaptive 120Hz, sebuah kamera depan 20MP dan Corning Gorilla Glass. 

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, smartphone ini juga akan mendukung pengisian ulang cepat 67W, pengisian ulang cepat nirkabel 67W dan pengisian wireless berbalik 10W. Sehingga baterai dengan kapasitas 5000mAh itu akan bisa terisi penuh dengan cepat. Chipset-nya menggunakan Qualcomm Snapdragon 888.

Leave a Reply

Send this to a friend