• Our Partners:

Truth-Social-android

Truth Social Kini Tersedia di Google Play Store

Truth Social hari ini telah diluncurkan untuk pengguna Android, yang mana bisa langsung diunduh di Google Play Store. Platform yang diciptakan oleh mantan presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kini telah diluncurkan perdana di Android, Jumat (14/10).

Truth Social adalah platform sosial media yang didirikan oleh Donald Trump, mantan presiden Amerika Serikat. Peluncuran aplikasi ini telah disahkan oleh Google, setelah pada bulan Agustus kemarin sempat diblokir karena dianggap melanggar salah satu kebijakan konten di Play Store.

Truth Social menjadi sebuah wadah yang mirip dengan Twitter, di mana menjangkau semua orang yang ingin mengemukakan opini mereka dalam dunia yang lebih luas. Truth Social pertama kali diluncurkan di Apple Store pada bulan Februari kemarin, kemudian baru saja dirilis untuk pengguna Android hari ini.

Perilisan dari Truth Social untuk pengguna Android memang telah terjadi begitu banyak perbebatan, diawali oleh Google yang merasa bahwa Truth Social melanggar beberapa kebijakan yang mereka buat, hingga perusahaan TMTG (Trump Media and Technology Group) yang tersandung masalah finansial.

Perusahaan dari Trump tadi juga sempat mengalami masalah akibat pemeriksaan investigasi dari Securities and Exchange Commission (SEC) yang diikuti dengan laporan pelanggaran dari Trump Media Executive. Berita terbaru juga diikuti dari Digital World Acquisition Corp yang mengatakan bahwa adanya Trump membuat dampak yang tidak baik untuk perusahaan.

Trump memang diketahui telah memiliki citra yang kurang baik di mata publik, di mulai sejak dia pertama kali menjadi presiden Amerika Serikat dan banyak mengabaikan pelanggaran HAM. Kemudian, Trump juga sempat dilabeli sebagai rasial karena tidak berpihak kepada warna kulit hitam di Amerika Serikat.

Truth Social dirancang oleh Trump agar bisa menjadi wadah yang tepat untuk beropini dan bebas perpendapat, namun kita masih belum mengetahui apa kebijakan selama menggunakan Truth Social.  Mengingat, Twitter memiliki kebijakan tersendiri meskipun telah menjadi platform yang bebas dalam menyiarkan konten dari seluruh dunia.

Bagaimana menurut anda mengenai platform yang diluncurkan langsung oleh Donald Trump melalui Truth Social? Tertarik mencoba? Tuliskan pendapat anda di kolom komentar di bawah ya!

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend