12-0 Codashop

Kamu Ada di Urutan Mana? Ini Dia 7 Rank Free Fire!

Supaya main makin asyik, kamu wajib pantau peringkat akun Free Fire-mu. Mulai dari Bronze hingga Grandmaster, inilah tujuh rank Free Fire untuk kamu tahu.

NESABAMEDIA.COMFree Fire atau lebih dikenal FF merupakan salah satu game battle royale yang paling diminati sejak rilis hingga sekarang. Selama permainan, ada satu istilah yang sering dilontarkan pemain, yakni “push rank” atau menaikkan peringkat akun game.

Meski terdengar singkat dan mudah, proses push rank bisa saja menyita banyak waktu pemilik akun game. Pada praktiknya, banyak player yang rela tidak tidur malam hanya karena ingin mencapai level tertentu dalam permainan. 

Melihat hal ini, seorang awam seperti kamu sudah tentu bertanya-tanya seberapa pentingkah rank dalam permainan FF. Lalu, apa saja rank free fire yang ditawarkan oleh pengembang game? Untuk menjawab rasa penasaranmu, berikut ulasan lengkapnya.

Agar bisa naik rank dengan cepat, kamu juga bisa melakukan pembelian diamond. Yang mana diamond dapat dipakai untuk berbagai hal di dalam game. Untuk top up diamond Free Fire, kamu bisa andalkan layanan dari UniPin. Tak hanya itu, sekarang kamu juga sudah bisa melakukan top up Genshin Impact langsung di UniPin. 

Pentingnya Punya Rank Tinggi di Free Fire

12-1 Ggwpid

Sumber : Ggwp

Tiap pemain memiliki misi berbeda saat memutuskan untuk mendaftarkan akun pada sebuah layanan game. Ada yang hanya sekadar buat mengisi waktu luang. Namun, sebagian lagi malah menjadikan gim sebagai ajang kompetisi. Apa pun tujuannya, menduduki posisi rank tinggi tentu akan memberikan hal positif bagi akun game-mu. Apa saja?

  • Mengasah sekaligus menunjukkan skill permainan. Untuk naik peringkat atau rank, seorang pemain wajib memenuhi sejumlah persyaratan. Salah satunya adalah point rank Free Fire. Oleh karena itu, kamu tentu membutuhkan banyak latihan agar permainanmu makin mahir dan tidak terkalahkan. Ya, makin sering main, makin mumpuni skill bermain Free Fire-mu. Jadi, poin rank bisa cepat tercapai. 
  • Memberikan lingkungan permainan sekaligus persaingan yang seimbang. Bisa dibayangkan betapa bosannya kamu kalau kamu bertemu dengan pemain baru yang belum terlalu mahir. Itulah mengapa sistem rank dibutuhkan agar tiap pemain berada dalam lingkungan permainan dengan skill yang sama atau bahkan lebih. Pada akhirnya, memenangkan game akan terasa lebih seru dan memuaskan.
  • Menjadi bahan bakar semangat dalam tiap permainan. Kedudukan dalam rank selalu jadi tolok ukur antar pemain. Setidaknya, kamu bisa sedikit menyombongkan diri kalau rank akun game-mu berada di posisi puncak. Keren kan?
  • Mendapatkan bonus cuma-cuma. Pihak pengembang menawarkan hadiah kepada tiap akun sesuai pencapaian rank tiap akhir musimnya, seperti gold, unit supply, dan sebagainya. Itulah mengapa banyak pemain yang rela bergadang demi mencapai rank tertentu.
  • Menghasilkan uang tambahan. Tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan uang untuk membeli akun game dengan rank tinggi. Kamu bisa mengambil peran sebagai penjual akun kalau mau. Asal tahu saja, satu akun rank Grandmaster biasa dijual seharga ratusan hingga jutaan rupiah.

7 Tingkatan Rank Free Fire

12-2 Kabargamesid

Sumber : Kabar Games

Perlu diketahui, semua pemain baru Free Fire tidak bisa langsung bermain dalam ranked mode. Kamu wajib mencapai level 5 terlebih dahulu. Setelahnya, permainan sistem poin peringkat akan terbuka secara otomatis. Adapun urutan rank Free Fire yang harus kamu lewati adalah sebagai berikut.

Bronze

Berada di urutan terendah, Bronze adalah rank pertama yang akan didapatkan oleh tiap pemain. Peringkat ini sendiri terbagi atas tiga level, yakni Bronze I, II, dan III. Untuk dapat naik ke rank selanjutnya, kamu wajib lolos dari level tertinggi Bronze. Jumlah poin yang diperlukan di peringkat ini ialah antara 1.000 hingga 1.300. 

Jika kamu masih berada di urutan Bronze saat akhir season, beberapa bonus spesial dari Garena telah menunggu, berupa gold, rank token, scanner, supply, map, dan bonfire.

Silver

Selanjutnya adalah rank Silver. Sama halnya dengan Bronze, peringkat ini juga terdiri dari tiga tingkatan, I, II, dan III. Lalu, poin yang wajib kamu penuhi untuk melewati Silver adalah berkisar antara 1.301 hingga 1.600. Perlu diingat! Mendapatkan sejumlah poin tersebut tentu bukan perkara mudah karena kamu akan bertemu rival dengan kemampuan bermain mumpuni.

Lantas, bonus apa yang didapat ketika reset season? Tiap pemain berkesempatan mendapatkan bonus yang sama dengan Bronze, tetapi dengan jumlah unit berbeda.

Gold

Memasuki peringkat gold, kamu akan menghadapi lawan-lawan yang lebih berat. Untuk naik kelas ke rank selanjutnya, kamu harus melewati empat tingkatan terlebih dahulu, yaitu I – IV. Berkaitan dengan itu, gambar rank Free Fire yang didominasi dengan warna emas ini mensyaratkan poin sejumlah 1.601 sampai 2100. 

Bonus rank di akhir season pun tidak tanggung-tanggung. Kamu bakal dapat 2.000 gold ditambah dengan unit rank token, baju gold, unit Gold Royale Voucher, unit EXP point, unit map, dan unit supply.

Platinum

Untuk sampai ke level ini, seorang pemain setidaknya telah memiliki poin 2.101 – 2.600. Terbagi dalam empat tingkatan layaknya Gold, level Platinum sangat mampu menyajikan kompetisi berkelas buat para pemainnya.  

Selain itu, rank Platinum menjanjikan ragam bonus apik buat para pemain di akhir musim. Detail bonus bisa dibilang sama dengan Gold, tetapi dengan jumlah unit lebih banyak.

Diamond

Banyak pemain yang hampir menyerah pada level ini. Pasalnya, usaha untuk menaikkan rank mulai terasa berat. Hal ini sangat wajar mengingat akun-akun yang berada dalam kelas Diamond sudah pasti terlatih dan lihai dalam permainan.

Terdapat empat tingkat pada rank ini. Setelah melampaui Diamond IV (poin >3.200), kamu bisa melenggang ke posisi dua tertinggi di Free Fire, yaitu Heroic Rank. Bonus yang didapat pemain di akhir season hampir sama dengan Platinum, tetapi dengan tambahan fragment character.

Heroic

Termasuk dalam jajaran rank elite, Heroic dikenal juga dengan sebutan Master. Seluruh pemain di peringkat ini pastinya bukan player sembarangan. Banyak di antara mereka merupakan pemain profesional atau bahkan atlet e-sports. Reward yang dijanjikan pun sangat menakjubkan berupa 5.000 gold, 750 unit rank token, 1 banner heroic, dan sebuah kaus heroic. 

Meski sudah terlihat “wah”, Heroic nyatanya bukanlah rank tertinggi di Free Fire. Pasalnya, masih ada posisi Grandmaster.

Grandmaster

Hanya pemain yang berada di peringkat 300 besar dari tiap negara yang bisa masuk ke dalam rank Grandmaster. Apakah kamu salah satunya? Jika iya, bersiap menerima bonus akhir musim, berupa avatar dan animasi banner Grandmaster.

Tips Naik Rank dengan Cepat

12-3 Ggwpid

Sumber : Ggwp

Push rank memang tidak mudah, tetapi kamu bisa mempercepat prosesnya jika tahu caranya. Berikut 5 tips untuk dilakukan.

  • Hindari bermain solo. Sebisa mungkin mainlah duo atau squad. 
  • Mendarat di tempat yang tepat.
  • Pilih senjata andalan sesuai kemampuan dan karaktermu.
  • Main dengan strategi bukan asal bunuh musuh.
  • Terus bermain dan jangan menyerah.

Sudah tahukan kategori rank Free Fire? Sekarang saatnya kamu menentukan target peringkat akunmu. Namun, sebelum itu, jangan lupa untuk top up diamond FF-mu terlebih dahulu.

Leave a Reply

Send this to a friend