• Our Partners:

Twitter: Akun di Bawah 90 Hari akan Ditolak di Twitter Blue

Twitter: Akun di Bawah 90 Hari akan Ditolak di Twitter Blue

Elon Musk beberapa waktu yang lalu sempat mengirimkan informasi bahwa Twitter Blue Subs akan hadir segera, mengenai kemungkinan akun palsu centang biru mereka telah membuat kebijakan terbaru yang cukup efektif hingga sekarang ini, Jumat (18/11).

Twitter beberapa waktu ini memang terdengar kabar yang kurang membahagiakan, pasalnya mulai dari berlakukan akun centang biru berbayar, hingga berlangganan Twitter Blue sendiri mendapatkan sejumlah protes dari publik figur kelas dunia. Hal ini tentunya sedikit tidak nyaman baik untuk pengguna Twitter sendiri maupun karyawannya.

Bahkan, Elon Musk selaku pemilik dan karyawan Twitter sendiri tidak memiliki hubungan personal yang baik antara atasan dan bawahan. Belum lagi dengan isu PHK Massal yang sekarang ini mulai berlaku di Twitter.

Isu lainnya yang hangat dibicarakan ialah isu mengenai akun centang biru dan label resmi dari Twitter, belum lama ini Twitter memberikan kebijakan dan fitur terbaru mereka, di mana pengguna Twitter Blue Subs nantinya akan mendapatkan akses centang biru.

Tetapi, hanya publik figur saja yang akan mendapatkan centang biru resmi dan kredensial resmi dari Twitter, yang mana nantinya akan mendapatkan label tambahan yaitu centang hijau kecil yang bertuliskan label “Official”.

Mengenai hal ini, masih ada juga pengguna Twitter di kalangan publik figur yang mengatakan ketidaknyamanan mereka karena adanya peluang untuk membuat akun palsu. Mereka mengatakan bahwa siapa saja bisa berlangganan Twitter Blue Subs dan mendapatkan centang biru, ditakutkan itu akan mengatasnamakan orang lain.

Perihal ini, pihak Twitter mengatakan melalui laman resmi Twitter Blue di mana pengguna yang baru mendaftar di Twitter Blue kurang dari 90 hari dan mengatasnamakan orang lain, maka akan segera di Banned dari Twitter.

Ini artinya, jika publik figur tersebut mulai berlangganan Twitter Blue dengan menggunakan akun lama mereka, maka proses ini akan lebih cepat dikonfirmasi langsung oleh Twitter. Platform akan lebih mudah mengidentifikasi pengguna yang asli, sehingga proses ini jauh lebih efisien.

Sementara itu, Twitter juga telah memberikan informasi ketat bahwa mereka akan menindak tegas siapa pun yang mencoba untuk memalsukan akun Twitter dengan mengatasnamakan orang lain.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend