• Our Partners:

Twitter: Fitur Unmention Telah Dirilis

Twitter: Fitur Unmention Telah Dirilis

NESABAMEDIA.COM – Twitter secara mengejutkan telah merilis fitur terbaru mereka, fitur Unmention memungkinkan pengguna untuk dapat menghapus semua tindakan menandai akun pribadi. Twitter telah mengumumkan fitur ini sejak April kemarin, namun kini kembali diumumkan untuk semua penggunanya, Selasa (12/7).

Twitter kembali merilis fitur baru, serta melebarkan fitur mereka agar dapat digunakan oleh semua kalangan. Fitur Unmention, memberikan akses kepada pengguna Twitter untuk tidak memberikan akses menandai akun pribadi.

Twitter menegaskan dalam unggahannya, bahwa mereka mengerti akan privasi pengguna yang tidak ingin diajak bergabung dalam sebuah komentar atau konten tertentu. Maka dari itu, menghadirkan fitur Unmention akan membuat hidup lebih terkontrol.

Fitur ini sangat berguna untuk mereka yang tidak ingin ditandai, sehingga orang lain tidak dapat menemukan akun Twitter anda ketika mencoba untuk menandai akun pribadi. Fitur Unmention ini dapat menyembunyikan akun, tidak akan memberikan pemberitahuan, juga mencegah siapapun menandai akun anda kembali.

Twitter juga memberikan akses ini secara menyeluruh untuk pengguna diseluruh dunia, meskipun menggunakan sistem operasi yang berbeda seperti iOS dan Android. Fitur ini sendiri dapat digunakan secara gratis, alias tidak perlu berlangganan Blue Twitter.

Unmention akan menjadi fitur yang sudah dapat digunakan sekarang, jika pengguna masih belum dapat menggunakan fitur ini, maka disarankan untuk melakukan perbaharuan ke versi yang terbaru. Pengguna dapat langsung memilih fitur Leave This Conversation” untuk keluar dari penandaan akun.

Namun, bagi pengguna yang masih kesulitan menggunakan fitur ini, Twitter sendiri tidak menyediakan sebuah fitur khusus untuk diatur. Penggunaannya masih secara manual, ketika akun pribadi anda ditandai, maka anda harus masuk ke dalam cuitan dan memilih tiga titik di samping kiri cuitan.

Setelahnya, pengguna dapat langsung menemukan pilihan “Leave This Conversation” untuk meninggalkan cuitan dan berhenti menandai akun pribadi anda.

Meskipun ditengah gempuran dari masalah Elon Musk, tidak membuat Twitter sebagai platform media sosial untuk terus menghadirkan fitur terbarunya. Baru-baru ini, Twitter juga telah merilis fitur Co-Outhor dan Twitter Note untuk penulisan konten dengan lebih panjang.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend