• Our Partners:

Margrethe Vestager Terkait Kebijakan Internet of Things

Uni Eropa Selidiki Apple, Amazon, dan Google Terkait Internet of Things

NESABAMEDIA.COM – Badan pengawas antimonopoli Uni Eropa sedang menyelidiki apakah Apple, Google, Amazon, dan perusahaan lain membangun monopoli dengan asisten digital dan produk rumah pintar mereka. Komisaris Persaingan Dagang Uni Eropa Margrethe Vestager mengumumkan penyelidikan ke sektor Internet of Things, yang bertujuan untuk memastikan pengguna tidak dikunci ke dalam ekosistem tunggal. “Ketika perusahaan besar menyalahgunakan kekuasaan mereka, mereka dapat dengan cepat mendorong pasar melampaui titik kritis, di mana persaingan berubah menjadi monopoli,” kata Vestager dalam sebuah pernyataan baru-baru ini.

Vestager menyuarakan keprihatinan tentang produk-produk seperti asisten Alexa Amazon, yang mengikat operasi ritel, perangkat keras, dan pengumpulan data perusahaan yang luas. “Asisten suara dan perangkat pintar dapat mengumpulkan sejumlah besar data tentang kebiasaan kita. Dan ada risiko bahwa perusahaan besar dapat menyalahgunakan data yang dikumpulkan melalui perangkat tersebut, “katanya. Sementara target terbesar tampaknya adalah perusahaan teknologi Silicon Valley, Vestager juga menyebutkan asisten suara Magenta Deutsche Telekom.

Perusahaan yang kuat dapat memilih layanan yang disukai dan membatasi kemungkinan berkembangnya produk serupa, sehingga membuatnya lebih sulit untuk membeli produk pesaing. “Saat ini, peralatan di rumah kita tidak perlu dihubungkan satu sama lain. Kami merasa bebas untuk membeli speaker pintar terbaik yang dapat kami temukan di pasaran, tanpa khawatir apakah itu akan bekerja dengan sistem pencahayaan pintar kami. Dan kami ingin tetap seperti itu. ” Di Amerika Serikat, perusahaan audio Sonos menggugat Google setelah dugaan perselisihan tentang membangun produk yang mengintegrasikan asisten suara Google dan Amazon.

Uni Eropa telah melakukan beberapa penyelidikan antimonopoli teknologi sebelumnya, termasuk investigasi terhadap akuisisi Google terhadap perusahaan yang dapat dikenakan, Fitbit, dan penggunaan data penjual pihak ketiga oleh Amazon.

Penyelidikan terkait Internet of Things ini tampaknya masih dalam tahap awal. Komisi Eropa mengirimkan 400 kuesioner ke rumah pintar, teknologi yang dapat dipakai, dan bisnis asisten suara mengumpulkan rincian tentang pengumpulan data dan interoperabilitas. Ia berencana untuk menghasilkan laporan pendahuluan pada musim semi tahun 2021, dengan kemungkinan tindakan penegakan hukum setelah itu.

Leave a Reply

Send this to a friend