Video Baru Microsoft Soroti Fitur Gaming di Windows 11

Video Baru Microsoft Soroti Fitur Gaming di Windows 11

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah mengkonfirmasi tanggal rilis Windows 11 pada 5 Oktober mendatang. Dalam kesempatan yang sama, mereka juga merilis video yang menyoroti Xbox Game Pass dan fitur untuk video game di sistem operasi baru tersebut. Dengan teknologi DirectStorage dan fungsi Auto HDR, sistem operasi menampilkan dirinya sebagai “Windows terbaik untuk game”.

Microsoft akan memperkenalkan teknologi yang sama yang digunakan dalam arsitektur Xbox Velocity, yang hadir di konsol generasi baru, di Windows 11 melalui DirectStorage. Teknologi ini akan mendekompresi sumber daya game melalui GPU tanpa harus membebani prosesor, memungkinkan peningkatan kinerja dan waktu pemuatan yang lebih rendah.

Fungsi tersebut akan memerlukan NVMe SSD, dan pada bulan Juli, Manajer Produk Senior Microsoft menjelaskan bahwa fitur baru tersebut akan kompatibel dengan Windows 10 mulai dari versi 1909.

Namun pihaknya menekankan bahwa sistem operasi baru ini dikembangkan dengan mempertimbangkan DirectStorage, sehingga game akan mendapatkan lebih banyak manfaat dari pengoptimalan di Windows 11.

Auto HDR Bikin Tampilan Lebih Berwarna

Mengambil langkah berbeda dengan mengadopsi teknologi lain dari konsol, Auto HDR akan secara otomatis menerapkan peningkatan High Dynamic Range dalam game yang dibangun di DirectX 11 atau 12 yang biasanya tidak mendukung fitur tersebut. HDR memungkinkan eksposur warna yang lebih kaya dan lebih detail dalam game.

Perlu dicatat bahwa fungsi tersebut diuji pada versi 21337 Windows 10 dalam program Microsoft Insider pada bulan Maret, sehingga ketersediaan Auto HDR belum dirinci.

Game Pass di PC

Microsoft telah memperluas katalog Xbox Game Pass setiap bulan untuk memasukkan sejumlah rilisan game baru, seperti Age of Empires IV dan Forza Horizon 5. Pada bulan September, Aragami 2, Pathfinder: Wrath of the Righteous, Pupperazzi dan Evil Genius 2 World Domination akan ditambahkan ke library.

Awal bulan ini, platform tersebut juga membawa alat streaming xCloud ke pelanggan Game Pass Ultimate yang merupakan bagian dari program Insiders. Namun, untuk saat ini, alat tersebut hanya tersedia di wilayah tertentu.

Platform streaming anime Crunchyroll telah mengungkapkan bahwa pelanggan yang ada dan pengguna baru dari uji coba gratis dapat menebus hingga tiga bulan akses PC Game Pass tanpa biaya tambahan. Penawaran berlaku hingga 31 Oktober untuk pengguna yang mungkin belum pernah menjadi pelanggan Game Pass.

Untuk mengetahui informasi terkini seputar Windows, bisa mengunjungi link berikut ini:

Berita Terkini Seputar Windows

Kumpulan Tutorial Windows 10

Leave a Reply

Send this to a friend