Vivo Nex 5 Miliki 7 Kamera, Salah Satunya Kamera Selfie Bawah Layar

Vivo Nex 5 Miliki 7 Kamera, Salah Satunya Kamera Selfie Bawah Layar

Smartphone terbaru dari seri Nex dari brand Vivo, kini sedang berada di garis start, dan bakal segera diumumkan secara resmi oleh perusahaan dalam waktu dekat. Sebelumnya, dikabarkan bahwa kehadiran Vivo Nex 5 ini sempat beberapa kali mengalami penundaan. Kini perusahaan memastikan bahwa smartphone tersebut bakal hadir setidaknya awal tahun depan.

Inovasi baru dari smartphone Vivo Nex 5 yang bakal mendapatkan sorotan itu adalah di mana perangkat ini menawarkan kamera depan di bawah layar dan enam sensor gambar di bagian belakang sekaligus. Informasi ini didukung oleh render smartphone yang bocor ke internet beberapa waktu yang lalu. Selain ciri khas dengan tampilan yang baru, smartphone ini memiliki layar melengkung dengan bezel minimalis.

Menurut laporan yang belum dikonfirmasi, Vivo NEX 5 akan menawarkan layar AMOLED besar 6,78 inci dengan resolusi 2K dan kecepatan refresh 120 Hz, kamera depan 32MP dan baterai 4500 mAh dengan pengisian cepat 66 watt.

Untuk masalah platform perangkat kerasnya, smartphone ini kemungkinan besar akan menawarkan chipset Qualcomm Snapdragon 898. Mereka menjanjikan adanya perlindungan IP68, pengisian nirkabel 40W, dan sistem operasi Android 11. Setidaknya dua sensor di kamera utama akan memiliki resolusi 50MP dan juga dukungan dari optik Zeiss.

Menurut rumor lain yang sebelumnya beredar di internet, Vivo NEX 5 akan memiliki layar 6,67 inci dengan kecepatan refresh 144 Hz, baterai 4800 mAh dan pengisian kabel 120W. Jumlah sensor di kamera utama dijanjikan ada empat, dua diantaranya memiliki resolusi 60MP. Kita akan mengetahui prediksi mana yang akan menjadi kenyataan pada paruh pertama tahun depan.

Diluncurkannya smartphone Vivo NEX 5 ini, diyakini merupakan perwujudan komitmen yang konsisten dari perusahaan dalam menaklukkan pasar smartphone. Selama beberapa tahun terakhir, mereka membatasi teritori di wilayah Cina saja. Namun seiring dengan pengalaman, pertumbuhan skill dan ambisi, Vivo kini mencoba untuk bertarung di pasar global. Dan kejatuhan Huawei seakan menjadi pembuka jalan bagi Vivo untuk bisa merengkuh ambisi tersebut.

Leave a Reply

Send this to a friend