Vivo V21 5G dan V21e Diluncurkan Tanggal 29 April

Vivo V21 5G dan V21e Diluncurkan Tanggal 29 April

NESABAMEDIA.COMPabrikan smartphone asal Cina, Vivo tengah mempersiapkan peluncuran smartphone baru mereka yakni Vivo V21 5G di India pada tanggal 29 April besok. Smartphone tersebut nantinya akan memiliki dua model yakni V21 5G dan V21e.

Smartphone Vivo V21 5G ini lebih dahulu dirilis di Malaysia pada tanggal 27 April, namun menariknya dalam peluncuran itu tidak akan menyertakan model Vivo V21e, hanya model V21 5G saja. 

Smartphone tersebut dikabarkan akan menggunakan layar AMOLED E3 berukuran 6,44 inci dengan notch dewdrop, kecerahan 800 nits dan dukungan HDR10 Plus. V21 5G ditunjang oleh chipset MediaTek Dimensity 800U disandingkan dengan RAM sebesar 8GB. Ada sebuah fitur RAM boosting yang bisa mengubah ruang penyimpanan internal sebesar 3GB sebagai RAM. Sehingga total RAM yang dimiliki bisa mencapai 11GB. Ini mirip dengan virtual memory yang ada di perangkat PC. 

Di bagian kamera, smartphone Vivo V21 5G itu akan menggunakan setelan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama OIS 64MP, sebuah kamera ultra-wide 8MP dan kamera makro 2MP. Sementara untuk kamera selfie di bagian depan akan menggunakan kamera OIS 44MP. 

Kamera dari Vivo V21 5G itu memiliki modul flash yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil tangkapan gambar yang lebih terang dalam kondisi cahaya yang kurang memadai. 

Sistem operasinya menggunakan Android 11 dengan skin Funtouch OS 11.x dan didukung oleh baterai berkapasitas 4,000mAh yang mendukung teknologi pengisian ulang cepat 33W. Menurut laporan, perangkat tersebut memiliki ketebalan 7,29mm, berat 176 gram dan akan tersedia dalam tiga varian warna yakni, Sunset Dazzle, Dusk Blue dan Arctic White.  

V21 5G akan menonjolkan desain kaca Matte, akan tetapi pihak perusahaan belum memberikan rincian proses desain smartphone tersebut. Informasi yang didapat bahwa kaca 2.5D yang digunakan itu memiliki tingkat kekasaran yang cukup tinggi, begitu pun dengan transmisivitasnya. 

Meski terkesan kasar, namun bisa memberikan tekstur yang nyaman saat digenggam, menjadikan smartphone itu tidak licin dan lebih tahan terhadap sidik jari. Sementara transmitansinya yang tinggi memastikan efek lapisan warna dan lapisan film bertekstur di bawah kaca terlihat, untuk meningkatkan penampilan, tekstur dan persepsi panel belakangnya.

Leave a Reply

Send this to a friend