Solusi untuk Pengguna MacOS

VMware Fusion: Solusi untuk Pengguna MacOS yang Ingin Menjajal Sistem Operasi Lain

NESABAMEDIA.COM – VMware Fusion merupakan sebuah software yang memungkinkan Anda untuk menjalankan beberapa sistem operasi secara virtual. Jadi, ketika misalnya Anda memiliki komputer dengan sistem operasi Windows. Kemudian Anda bisa menginstall sistem operasi lainnya dengan VMware Fusion dalam satu komputer.

Sistem operasi lain yang Anda install hanya bersifat virtual jadi tidak akan berpengaruh terhadap proses booting. Biasanya VMware Fusion digunakan untuk mengajari seseorang bagaimana cara menginstall sistem operasi tertentu. Misalnya Anda ingin belajar cara menginstall MacOS atau Linux, maka Anda bisa melakukan instalasi melalui VMware Fusion.

Jadi, Anda tidak perlu mengorbankan komputer atau laptop tertentu. Cukup menginstall VMware Fusion dan lakukan beberapa pengaturan. Kemudian Anda bisa mulai proses instalasi. Setelah proses instalasi selesai, Anda juga bisa mengoperasikan OS tersebut sebagaimana ketika Anda mengoperasikannya di komputer.

Namun perlu dipahami bahwa VMware Fusion meskipun tidak mengganggu proses booting, namun untuk menginstallnya perlu komputer dengan spesifikasi tertentu. Jika Anda menginstallnya di komputer standar, kemungkinan VMware Fusion hanya akan mengganggu kinerja komputer. Anda kemugkinan akan kesulitan mengoperasikan software tersebut atau bahkan membuka software lainnya.

Fitur Pada VMware Fusion

VMware Fusion

 

Beberapa fitur yang bisa Anda temukan di dalam VMware Fusion antara lain:

  • VMware Fusion merupakan software yang memungkinkan Anda menginstall OS lain dalam satu perangkat secara virtual
  • VMware Fusion kompatibel dengan berbagai tipe sistem operasi
  • Sofware tersebut mempunyai tampilan sederhana dan mudah untuk dipahami sehingga para pengguna yang pertama kali mengoperasikan VMware Fusion tidak mengalami kesulitan
  • Menjalankan software VMware Fusion tidak akan mengganggu kinerja komputer Anda asalkan mempunyai spesifikasi minimum seperti yang kam jelaskan

VMware Fusion mempunyai tampilan yang mudah untuk dipahami. Meskipun Anda belum pernah menggunakannya, namun kamu bisa beradaptasi dengan baik. Menu-menunya juga tidak membuat Anda bingung sehingga Anda bisa tahu seperti apa langkah-langkah yang harus Anda gunakan untuk menginstall OS di dalam VMware Fusion.

Sudah banyak yang menginstall VMware Fusion. Software ini memiliki cara kerja yang tidak jauh berbeda dengan Virtual Machine yang lainnya. Asalkan Anda memiliki komputer dengan spesifikasi yang sesuai.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend