• Our Partners:

Voice Access Windows 11, Mungkinkan Mengetik Dengan Perintah Suara

Voice Access Windows 11, Mungkinkan Mengetik Dengan Perintah Suara

NESABAMEDIA.COMWindows 11 kini memiliki build Pratinjau baru yang akan memperluas kemampuan pengendalian suara, di mana akan memungkinkan pengguna mengetik teks di keyboard virtual menggunakan suara. Voice Access adalah sebuah fitur yang diperkenalkan untuk Windows 11 pada bulan Desember tahun lalu, yang saat itu sedang dalam pengujian. 

Fitur Voice Access tersebut memungkinkan berbagai kontrol suara yang berbeda termasuk kemampuan untuk mengoperasikan klik mouse dengan suara, sehingga dengan menambahkan fungsi yang sama untuk keyboard sentuh di versi baru Windows 11 Build 22538 ini adalah hal yang masuk akal. 

Cara kerjanya cukup sederhana, yakni bisa membuka keyboard virtual dengan perintah, dan setiap tombol akan memiliki nomor di atasnya. Untuk menekan tombol, anda cukup mengatakan klik 27, jika anda ingin mengetik keyboard dengan tombol 27, yang ditautkan pada huruf S. Anda juga bisa dengan mudah mengakses angka, tanda baca atau bahkan emoji.

Microsoft lebih lanjut menjelaskan bahwa mereka mulai meluncurkan kemampuan untuk mengunduh Speech Packs dari Microsoft Store untuk perangkat berbasis pengenalan suara yang menyediakan kinerja transkripsi yang lebih baik. 

Juga hadir dalam rilis Pratinjau baru untuk saluran Pengembang ini adalah beberapa pekerjaan yang berguna dengan fitur Alt+Tab dan Task View dan banyak perubahan kecil lainnya serta perbaikan bug seperti biasa, yang semuanya telah tercantum dalam postingan blog halaman resmi Microsoft. 

Sepertinya, fitur Voice Access di Windows 11 hampir semuanya dirancang dari aplikasi pengenalan suara Dragon Nuance. Sebagai informasi, Microsoft telah membeli perusahaan tersebut tahun lalu. 

Yang menarik dari pengendali keyboard sentuh di layar yang disertakan pada build Pratinjau ini adalah bahwa ini merupakan upaya baru yang sebelumnya tidak pernah terlihat di Dragon Nuance. Ada beberapa cara menggunakan suara anda untuk mengendalikan tombol di Dragon 15, namun di antaranya sangat terbatas. 

Diharapkan, Microsoft bisa lebih jauh mengembangkan fitur Voice Access ketika Windows 11 benar-benar sudah matang, dan sangat menarik untuk melihat bagaimana fitur ini di masa mendatang. Terlebih jika ditambahkan dengan peningkatan akurasi dikte yang ada saat ini.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend