Wasapadai Masalah Umum di Windows 11 Berikut Ini

Wasapadai Masalah Umum di Windows 11 Berikut Ini

NESABAMEDIA.COMWindows 11 telah diluncurkan ke publik untuk perangkat yang memenuhi syarat dan beberapa pengguna sudah mulai meningkatkan. Microsoft juga telah menyediakan file ISO Windows 11 dan membuatnya sangat mudah bagi pengguna yang ingin memutakhirkan. Jika mungkin anda tidak nyaman dengan file ISO, Microsoft juga telah merilis Media Creation Tool baru untuk membantu pengguna mengunduh instalasi Windows 11 secara gratis.

Microsoft telah menguji Windows 11 dengan pengguna yang ada di program Windows Insiders selama tiga bulan terakhir dan perusahaan ingin memastikan pengalaman bebas bug untuk PC yang didukung. Misalnya, Microsoft berencana untuk memberikan pembaruan kumulatif yang besar untuk menyelesaikan banyak masalah yang ada di sistem operasi.

Meskipun telah dilakukan pengujian mendalam, tidak semua orang akan memiliki pengalaman peningkatan yang lancar. Beberapa pengguna sudah mulai melaporkan masalah Windows 11 dengan kasus yang berbeda, termasuk bug di mana beberapa pengguna mungkin tidak dapat memasang pembaruan karena kesalahan umum. Untungnya, Microsoft mengetahui setidaknya tiga masalah di Windows 11.

Masalah Umum

Ini adalah tiga masalah yang diketahui di Windows 11:

Oracle VirtualBox

Microsoft menyadari masalah kompatibilitas yang terjadi di VirtualBox dan Windows 11. Setelah memutakhirkan ke Windows 11, mesin VirtualBox tidak akan dapat diakses jika anda telah memasang Hyper-V.

Microsoft telah menerapkan perlindungan pembaruan untuk memblokir pembaruan pada perangkat di mana mesin VirtualBox tersedia. Itu karena pengguna Windows 11 tidak akan dapat memulai Mesin Virtual karena kesalahan yang tidak terduga. Microsoft pun menjanjikan akan segera merilis perbaikan masalah ini.

Setelah anda menghapus VirtualBox atau menonaktifkan fitur Hyper-V secara manual, masih diperlukan waktu hingga 48 jam sebelum peningkatan Windows 11 bisa tersedia. Perlu dicatat bahwa pembaruan akan diblokir untuk kedua kalinya jika masalah tambahan ditemukan pada perangkat anda.

Intel Killer

Microsoft mengetahui masalah Windows 11 dengan beberapa perangkat lunak jaringan Intel Killer. Memasang Windows 11 pada perangkat semacam itu bisa mengakibatkan masalah yang tidak terduga, termasuk situasi di mana perangkat lunak yang terdampak akan menghapus UDP dan membuat masalah kinerja untuk protokol berdasarkan UDP.

Misalnya, anda bisa saja mengalami waktu muat situs yang lebih lambat dan masalah saat streaming video online. Masalah ini akan diperbaiki dalam pembaruan keamanan Oktober berikutnya, yang dijadwalkan pada 12 Oktober.

Kompatibilitas Browser Cốc Cốc

Pembaruan Windows 11 tidak mendukung browser Cốc Cốc. Misalnya, pengguna mungkin tidak dapat membuka atau menavigasi web menggunakan browser ini jika mereka memasang dan menjalankan OS baru tersebut.

Microsoft telah menerapkan penangguhan kompatibilitas dan rincian lebih lanjut akan diberikan akhir tahun ini.

Seperti yang kami sebutkan di awal, Microsoft sedang mempersiapkan pembaruan kumulatif besar untuk OS dan sebagian besar bug kritis akan diatasi dalam beberapa minggu mendatang.

Leave a Reply

Send this to a friend