Galaxy-Watch

Wear OS Kini Hadirkan Versi Stable di Galaxy Watch 4

NESABAMEDIA.COM – Samsung memang telah memberikan akses untuk Wear OS yang mana pada saat itu masih memiliki versi beta, dengan meningkatkannya menggunakan sistem One UI untuk tampilan UI yang lebih baik. Sekarang, Wear OS telah hadir dengan versi Final mereka, Minggu (04/09).

Wear OS versi beta telah berakhir, pada hari ini perusahaan telah merilis secara berkala untuk sistem Final mereka yang hadir dalam perangkat jam tangan pintar. Samsung nampaknya tidak ketinggalan dengan memberikan dukungan yang sama, meskipun telah menggunakan versi beta yang dihubungkan dengan One UI.

Setelah akhirnya merilis Wear OS dengan versi Stable ini, akhirnya Samsung segera memberhentikan layanan versi beta mereka untuk Galaxy Watch 4 dan Watch 4 Classic yang mana masih menggunakan Wear OS 3.5 yang mana merupakan versi beta.

Meskipun sempat menggunakan versi beta, namun Samsung terlihat senang dengan berbagai macam eksperimen mereka dalam memaksimalkan Wear OS di perangkat Galaxy Watch mereka. Dibuktikan dengan menambahkan fitur dengan gabungan One UI untuk memaksimalkan tampilan Smart Watch mereka.

Salah satu fitur yang dimaksimalkan ialah dengan menggunakan papan ketik QWERTY pada Galaxy Watch 4, yang mana memberikan akses mudah untuk mengetik. Meskipun fiturnya hadir dalam versi beta Wear OSs, yang artinya kemungkinan tidak digunakan pada versi Stabel. Namun Samsung menyatakan bahwa akan kembali menghadirkan fitur serupa.

Pernyataan yang diberikan Samsung memang agak rancu, di mana perusahaan menyatakan akan memberikan fitur beta ini untuk mereka yang akan mengunduh versi Final dari Wear OS terbaru. Diperkirakan, fitur yang diberikan Samsung memang telah dikembangkan dalam versi Final mereka, namun akan dirilis dalam versi beta Wear OS.

Jika memang benar seperti itu, maka tidak ada salahnya ketika Samsung akan merilis kembali fitur mereka untuk Galaxy Watch 4 pada Wear OS versi Final di masa yang akan datang. Saat ini, Wear OS versi Final telah dirilis dan akan mulai digulirkan pembaruannya untuk semua perangkat yang mendapatkan dukungan, termasuk diantaranya Galaxy Watch 4 dan 4 Classic.

Bagaimana tanggapan Anda? Anda pengguna Galaxy Watch 4? Segera periksa pembaruan terbaru yang diberikan Samsung untuk Wear OS versi Stable.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend