• Our Partners:

Whatsapp Beta UWP Dapatkan Menu Konteks Baru dan Batasan Penghapusan Pesan Otomatis

Whatsapp Beta UWP Dapatkan Menu Konteks Baru dan Batasan Penghapusan Pesan Otomatis

NESABAMEDIA.COMAplikasi Whatsapp Beta UWP baru saja mendapatkan pembaruan anyar ke versi 2.2225.2.0 yang menambahkan menu konteks modern untuk teks yang dipilih di dalam percakapan. Ini akan memungkinkan pengguna untuk melakukan pemformatan teks dasar ketika mengetik pesan ke kontak, dengan opsi seperti Italics, Bold, Strikethrough dan bahkan format font untuk beberapa hal yang relevan, seperti berbagi kode. 

Fitur ini pertama kali terlihat oleh akun Twitter Microsofters. Nantinya ketika pengguna memilih teks dalam percakapan yang hendak dikirim, akan muncul sebuah menu konteks yang berisi pilihan seperti Salin, Tempel, Undo, Potong, Pilih Semua, Bold, Italic, Strikethrough, dan juga tanda kurung tutup/buka. 

Menu konteks ini nantinya juga bisa diciutkan atau disembunyikan, sehingga opsi Salin, Tempel, Potong, Undo dan Select All tidak akan terlihat, dan posisi ini akan tetap tersimpan ketika pengguna beralih ke sesi percakapan lain. 

Namun informasi lain menyebutkan bahwa ketika menggunakan menu konteks yang baru ini, maka tidak memungkinkan lagi untuk memperbaiki typo, karena kata yang disarankan tidak lagi muncul di konteks menu yang mengalami perubahan tersebut.

Sayangnya, karena pihak Meta maupun Microsoft tidak menyediakan catatan rilis atau riwayat, tidak jelas apa saja yang mendapatkan perubahan dengan pembaruan anyar ini. Namun, anda bisa mendapatkan pembaruan tersebut melalui tautan ke Microsoft Store berikut ini.

Selain fitur menu konteks yang baru, terungkap juga bahwa nantinya akan ada sebuah fitur berupa batas waktu untuk menghapus pesan ke semua orang, yang saat ini hanya tersedia untuk beberapa pengguna di versi beta, dengan secara terbatas. Sebagai informasi, sebelumnya kemampuan menghapus pesan ini memiliki batasan waktu selama 1 jam 8 menit 16 detik.

Sementara itu, batasan baru pesan yang dihapus itu bakal berubah menjadi 2 hari dan 12 jam. Laporan itu lebih lanjut menjelaskan bahwa Whatsapp juga sedang mengerjakan kemampuan untuk menghapus pesan apapun di grup, namun yang memiliki hak ini adalah admin grup. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend