• Our Partners:

WhatsApp Message Yourself

WhatsApp Rilis Fitur Message Yourself untuk Android dan iOS

WhatsApp kini mulai merilis salah satu fitur terbaru mereka, Message Yourself. Fitur ini sebelumnya direncanakan akan menjadi bagian dari WhatsApp Beta, kini telah dirilis secara global untuk semua pengguna Android dan iOS, Selasa (29/11).

Message Yourself merupakan fitur tebraru dari layanan perpesanan instan, WhatsApp. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat mengirimkan pesan ke dirinya sendiri, namun jika kita melihat cara kerja fiturnya maka fitur ini mirip seperti catatan.

Dengan menggunakan fitur Message Yourself di WhatsApp, pengguna bisa menyimpan pesan teks, berkas, dokumen, gambar, suara dan video di aplikasi WhatsApp dengan tanpa disimpan langsung di penyimpanan internal ponsel.

Sekilas, fitur ini mirip seperti yang ada di Telegram melalui fitur Pesan Tersimpan. Cara kerjanya juga hampir sama bahkan memiliki banyak kemiripan, sehingga mungkin bagi mereka yang telah lama menggunakan WhatsApp maka fitur ini akan bekerja dengan baik.

Untuk aksesnya sendiri, WhatsApp sepertinya memang sengaja mengusung akses yan lebih pribadi melalui fiturnya ini. Karena memang, telah dikonfirmasikan langsung dari WhatsApp bahwa fitur ini bisa diakses oleh penggunanya langsung.

Maksudnya ialah, untuk mengakses fitur ini maka Anda hanya perlu membuka aplikasi WhatsApp langsung dan menemukan nama Anda sebagai kontak yang tersimpan di daftar kontak yang menggunakan WhatsApp sebagai perpesanan instan.

Sebenarnya fitur ini memang telah diuji coba sejak Oktober kemarin, karena hanya uji coba maka tidak semua pengguna bisa mengaksesnya. Hanya beberapa pengguna saja yang bisa mengakses fitur ini selama masa percobaannya.

Alhasil, karena mungkin ingin menghadirkan layanan terbaru dengan fitur yang lebih mumpuni, maka WhatsApp akhirnya berencana untuk merilis fitur ini secara global. Artinya, kita hanya perlu menunggu pembaruan berikutnya untuk WhatsApp memberikan dukungan fitur Message Yourself.

Telah dikonfirmasikan langsung, bahwa fitur ini nantinya akan dirilis untuk pengguna Android dan iOS. Namun, kita masih belum mendapatkan informasi apakah fitur ini juga akan dirilis untuk pengguna Web dan Tablet.

Bagaimana menurut Anda mengenai fitur Message Yourself? Cukup menarik bukan? Jika Anda menggunakan WhatsApp mungkin bisa menuliskan beberapa pengalaman selama menggunakan platform ini di kolom komentar.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend