Whatsapp UWP Beta Gunakan Pengendali Asli Windows 11

Whatsapp UWP Beta Gunakan Pengendali Asli Windows 11

NESABAMEDIA.COMVersi beta dari Whatsapp UWP telah tersedia untuk diunduh sejak beberapa hari yang lalu, dan itu tampaknya mendapatkan sebuah pembaruan dengan desain fitur Windows 11. Tidak seperti versi Whatsapp desktop atau web, versi UWP berbasis WinUI dan XAML, dan antarmuka yang dapat diskalakan berfungsi pada semua faktor bentuk yang menjalankan Windows 10 atau yang lebih baru. 

Whatsapp UWP versi beta telah menggunakan tombol atau menu era Windows 10, namun antarmukanya telah mengalami perubahan dengan pembaruan pekan ini. Whatsapp UWP yang baru akan mengikuti antarmuka asli Windows 11, jadi pengguna bisa mengharapkan adanya pengendali WinUI 2.6 untuk tombol seperti Delete atau Delete for Everyone. 

Meskipun Whatsapp UWP ini masih dalam tahap beta dan pembaruan ini adalah sebuah pembaruan minor, ada sejumlah perubahan desain juga. Misalnya, notifikasi dan halaman akun kini menggunakan pengendali seperti Windows 11. 

Begitu juga dengan kotak dialog Whatsapp yang telah diperbarui untuk menggunakan pengendali yang baru juga. Perubahan desain baru ini bisa dilihat dari semua klien Whatsapp UWP dan ini terlihat lebih baik di Windows 11. Perubahan penting lainnya termasuk penanganan WinUI 2.6 untuk layar panggilan video dan suara. 

Sayangnya tidak ada fitur baru yang dibawa pada rilisan ini, dan Whatsapp yang diperbarui ini sepertinya hanya dirilis untuk menyelaraskan dengan efek transparan akrilik di Windows 11. Mungkin penambahan yang paling berguna ke pembaruan aplikasi baru ini adalah dukungan untuk kotak dialog yang didesain ulang. 

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Whatsapp Beta adalah aplikasi UWP, jadi ini mendukung sinkronisasi latar belakang dan notifikasi juga akan muncul di Action Center dengan tindakan interaktif. Panggilan suara dan video Whatsapp juga didukung di versi UWP ini, yang artinya anda bisa membuat atau bergabung dalam panggilan tanpa harus menggunakan perangkat smartphone. 

Meskipun aplikasi Whatsapp UWP ini lebih cepat dibandingkan dengan versi web, ini adalah sebuah versi beta dan masih dalam tahap pengembangan, sehingga pengalaman mungkin akan terasa sedikit memiliki masalah. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend