Windows 10 20H2 Microsoft Office 365 Error

Windows 10 20H2 Bikin Pembaruan Office 365 Error

NESABAMEDIA.COMMicrosoft mengeluarkan peringatan kepada para pengguna aplikasi Office dan melakukan pembaruan sistem operasi Windows 10 ke versi terbaru yakni 20H2. Disebutkan bahwa aplikasi Microsoft Office 365 mungkin tidak akan bisa digunakan dan error karena bug yang dibawa oleh Windows 10 20H2. 

Sebelumnya, para pengguna melaporkan adanya masalah saat mereka hendak memperbarui aplikasi Microsoft Office mereka, setelah memperbarui versi Windows 10 ke versi 20H2. Adapun mereka mendapatkan error dengan pesan yang muncul seperti berikut :

“Download of Office 365 file failure, error=” (Pengunduhan file Office 365 gagal, error=).

Sayangnya, Microsoft masih belum bisa merilis perbaikan untuk masalah gagalnya pembaruan aplikasi Office 365 ini. Hal ini berarti, pengguna terpaksa harus mencopot atau uninstal pembaruan Windows 10 20H2 yang disebut-sebut sebagai biang keroknya. 

Setelah proses pencopotan versi 20H2 selesai, maka pengguna dipastikan bisa melakukan pembaruan pada aplikasi Office 365 mereka. Sehingga dengan demikian, pengguna baru bisa melakukan pembaruan Windows 10 20H2 lagi setelah memperbarui aplikasi Office 365 terlebih dahulu, agar permasalahan tidak muncul kembali.

Tidak ada informasi lebih lanjut dan lebih detail mengenai masalah ini dari pihak Microsoft. Namun salah satu tim dari Microsoft, yakni teknisi bernama David James memberikan sedikit informasi penting melalui akun Twitter-nya

Menurut James, masalah gagalnya pembaruan aplikasi Office 365 disebabkan oleh sertifikasi Windows 10 yang error. Karena sertifikasi sangat dibutuhkan oleh sistem untuk menjalankan perintah dari Configuration Manager, dan kemudian tidak ditemukan maka proses pengunduhan pun gagal. 

James menambahkan, untuk solusi yang bisa dilakukan saat ini adalah dengan antarmuka Admin di perangkat yang belum ditingkatkan ke pembaruan Oktober lalu, dan kemudian melakukan sinkronisasi Office 365 secara manual. 

Sebelumnya, masalah sertifikasi ini juga banyak dikeluhkan pengguna, karena tiba-tiba saja hilang dari sistem perangkat mereka. Microsoft pun menjelaskan jika hilangnya sertifikasi bisa diakibatkan karena pengguna yang melakukan pembaruan Windows 10 20H2 secara paksa menggunakan file image ISO atau melalui cara yang tidak resmi lainnya. 

Leave a Reply

Send this to a friend