Aplikasi Windows 10 Color Picker

Windows 10 Dapatkan Pembaruan Pada Pengaturan Font dan Color Picker Versi Baru

NESABAMEDIA.COMSetelah hadirnya pembaruan Windows 10 terbaru, mengatur font di sistem operasi tersebut kini jauh lebih mudah. Sebab ada peningkatan di halaman Settings, dengan beragam pilihan baru dalam mengelola font dan juga pada aplikasi Color Picker yang terpasang di perangkat. Ada banyak sekali ruang yang diberikan oleh Microsoft, sehingga pengguna bisa jauh lebih leluasa melakukan kustomisasi.

Microsoft tampaknya sedang terlibat dalam pengawasan pengembangan fitur font, yang mungkin akan hadir di PowerToys tahun depan. PowerToys sendiri merupakan aplikasi berbasis open source yang dikembangkan oleh tim independen dalam naungan Microsoft yang menawarkan pengguna sebuah akses ke sejumlah alat digital dalam satu wadah.

Dengan PowerToys tersebut, pengguna bisa mendapatkan hingga enam digit kode heksadesimal pemilihan warna hanya dengan menggunakan satu kombo tombol keyboard yakni Windows + Shift + C. 

Pengguna juga bisa mendapatkan fitur pengaturan rendering font, sebagai bagian dari pembaruan yang ada pada roadmap pengembangan PowerToys. Microsoft mengatakan bahwa saat ini Windows 10 telah mendukung banyak sekali fitur-fitur soal pengelolaan font, dan kehadiran fitur baru ini bisa lebih membantu pada pengguna yang ingin merender font dengan cara yang berbeda.

Lebih jauh lagi, pengguna bisa mengganti rendering yang ada pada konten tekstual bawaan dan memungkinkan mendapatkan penghalusan bentuk font yang lebih simetris dan halus. Misalnya, ketika font dibesarkan, maka bentuknya akan berubah dengan meminimalisir piksel yang pecah seketat mungkin. Sehingga font yang telah diubah itu, bisa terlihat sangat halus.

Sementara itu Microsoft juga tengah mengembangkan pembaruan pada Color Picker ke versi kedua. Aplikasi tersebut nantinya akan menggunakan Fluent Design bersamaan dengan Drop Shadows, sehingga bisa menghadirkan perbedaan yang lebih tinggi. Namun meski demikian, hasil dari Color Picker ini tetap akan mengikuti tema yang digunakan oleh pengguna.

Color Picker terbaru itu mengizinkan pengguna untuk memilih warna yang unik sesuai selera mereka dengan sebuah faucet berbentuk persegi panjang yang ada di opsi peralatan. 

Pembaruan dan peningkatan pengaturan Font dan juga Color Picker, kemungkinan akan dirilis bersamaan dengan fitur kursor mouse yang mirip pada MacOS, pada tahun depan. 

Leave a Reply

Send this to a friend