Windows 10 Game Bar

Windows 10 Game Bar Dapatkan Peningkatan Dan Sejumlah Widget Baru

NESABAMEDIA.COMBaru saja Microsoft secara resmi merilis pengganti dari fitur Xbox Game Bar di Windows 10. Setelah penggantian ini, Xbox Game Bar akan mendapatkan sejumlah peningkatan dukungan dan lebih banyak fitur untuk membantu pengguna dengan beragam widget dan juga adanya fungsi baru yang memungkinkan pengguna melakukan verifikasi kompatibilitas dengan DirectX 12 Ultimate. 

Microsoft selama dua bulan terakhir memang diketahui sedang berfokus dalam sisi gaming dengan membuat Task Manager yang terintegrasi. Nantinya, pengguna bisa dengan lebih mudah membuka Task Manager saat bermain game, karena aplikasi Task Manager yang dibuka adalah versi yang terintegrasi dengan Game Bar dan sedikit berbeda dengan Task Manager pada umumnya.

Widget Game Bar itupun juga memungkinkan pengguna untuk memonitor aplikasi atau proses apa saja yang menghabiskan RAM, CPU dan GPU tanpa harus menutup layar game yang sedang dimainkan. 

Game Bar dengan peningkatan terbaru ini bisa berjalan dengan baik dengan widget pengaturan lainnya, untuk memantau segala aktivitas yang ada di balik layar pada perangkat Windows 10. 

Jika nantinya pengguna menemukan adanya aplikasi atau proses yang memakan banyak RAM atau GPU, pengguna bisa dengan mudah mematikan aplikasi atau proses itu dengan hanya menekan tombol X dan mengikuti arahan yang dibutuhkan selanjutnya, tanpa harus keluar atau menutup game yang sedang dimainkan. 

Tentu saja, yang bisa dimatikan tidak hanya proses yang terkait dengan aplikasi yang dijalankan. Bahkan aplikasi atau proses di luar aplikasi yang dijalankan juga bisa dimatikan dengan mudah. Misalnya ketika pengguna ingin mematikan atau menutup jendela browser Chrome saat sedang menonton sebuah film.

Untuk memperbarui Game Bar ini, pengguna tinggal mengunjungi halaman Microsoft Store dan melakukan pembaruan pada aplikasi tersebut. Kemudian setelah berhasil memasang versi terbaru, tekan tombol Windows + G untuk memunculkan Game Bar dan pilih opsi Resources. 

Microsoft juga menambahkan dua widget lain pada Game Bar, yakni Gamecaster dan Asus Armory Crate. Widget Gamecaster memungkinkan pengguna untuk memonitor chat saat melakukan streaming secara online. Sementara Asus Armory Crate hanya tersedia untuk pengguna dengan laptop Asus, agar bisa mengatur kecepat kipas perangkat dengan 5 mode yang berbeda. 

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend