• Our Partners:

Windows 10 Versi 2004 Akhirnya Masuki Masa Akhir Dukungan

Windows 10 Versi 2004 Akhirnya Masuki Masa Akhir Dukungan

NESABAMEDIA.COMMicrosoft sudah selesai dengan versi Windows 10 lainnya, dan secara perlahan versi lainnya juga hanya akan berakhir sebagai legenda, karena semua orang bisa dipastikan akan beralih ke Windows 11.

Sebagai pengingat, Windows 10 sebagai sistem operasi akan berakhir masa dukungannya pada 14 Oktober 2025, anda masih bisa menunda untuk memutakhirkan ke Windows 11 beberapa tahun lagi. 

Namun saat ini, adalah waktunya untuk berpisah dengan Windows 10 versi 2004, karena mulai hari ini, Microsoft telah resmi mengakhiri masa dukungannya untuk versi tersebut. 

Windows 10 versi 2004 atau yang juga dikenal sebagai 20H1, pertama diluncurkan oleh Microsoft pada tanggal 27 Mei 2020 lalu. Namun setelah 1 setengah tahun perjalanannya, perusahaan asal Redmond itu akhirnya mengakhiri masa tugas Windows 10 2004 dengan Patch Tuesday bulan Desember yang baru dirilis, dan meminta pengguna untuk beralih ke Windows 10 versi yang lebih baru, atau sekalian ke Windows 11. 

Jika melihat di situs resmi Microsoft, mencari pembaruan kumulatif untuk Windows 10 versi 2004 tidak akan menghasilkan apa-apa. Pengguna justru akan mendapatkan pesan berikut ini:

“Windows 10 versi 2004 telah memasuki masa akhir layanan per tanggal 14 Desember 2021. Untuk terus mendapatkan pembaruan kualitas dan keamanan, Microsoft merekomendasikan anda untuk memperbarui ke versi Windows 10 yang lebih baru. Untuk memudahkan, anda bisa menggunakan Enablement Package KB (EKB) agar prosesnya bisa lebih cepat dan mudah dan hanya membutuhkan sekali restart.”

Akan tetapi Microsoft masih memasukkan beberapa perbaikan software pada pembaruan bulan ini, bahkan untuk versi Windows 10 yang telah lama. Microsoft akan merilis pembaruan secara langsung ke klien Windows Update untuk meningkatkan keandalan pembaruan Windows di Microsoft HoloLens yang tidak diperbarui dengan pembaruan terkini. 

Selain beberapa hal di atas, peningkatan lainnya adalah peningkatan seperti biasa untuk menjaga keandalan OS. Namun tidak perlu khawatir, karena Microsoft akan lebih fokus untuk meningkatkan sistem operasi barunya, sehingga proses transisinya nanti akan semakin mudah dan lancar seiring berjalannya waktu. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend