Windows 11 22H2 Sedang Dipersiapkan Untuk Rilisan Publik

Windows 11 22H2 Sedang Dipersiapkan Untuk Rilisan Publik

NESABAMEDIA.COMWindows 11 22H2 telah memasuki tahap final pengujian, dengan versi baru dari sistem operasi itu diperkirakan akan meluncur secara luas pada bulan Oktober nanti. Dan pembaruan musim gugur 2022 pun telah diluncurkan ke saluran Pratinjau Rilis dari program pengujian beta Windows Insider. 

Seperti yang telah diketahui, saluran Pratinjau Rilis adalah tahapan terakhir dalam proses pengujian sebelum diluncurkan secara komersial. Dalam saluran Pratinjau Rilis, pembaruan utama Windows 11 berikutnya akan dipoles dan beberapa bug akan diperbaiki berdasarkan feedback dari pengguna. 

Microsoft sendiri telah mengkonfirmasi hal ini dengan mengatakan bahwa Build 22621 adalah RTM Windows 11 22H2. Setelah menyelesaikan RTM, langkah selanjutnya dalam proses pengujian adalah peluncuran yang lebih luas, melalui saluran Pratinjau Rilis. Akhir bulan ini, Microsoft akan mulai mendorong pembaruan kumulatif Build 22621 dengan perbaikan bug tambahan dan beberapa fitur minor. 

Di saat Windows 11 22H2 kini telah tersedia di saluran Pratinjau Rilis, namun ini belum benar-benar siap untuk masuk ke saluran produksi. Pembaruan ini sepertinya akan menghabiskan waktu beberapa bulan lagi dalam tahap ini, karena Microsoft ingin memastikan bahwa pembaruan ini sudah cukup stabil. 

Windows 11 21H2 yang merupakan versi original dari sistem operasi, dikirimkan tahun lalu di bulan Oktober dan dihantam banyak sekali masalah dan bug. Tidak bisa dipungkiri bahwa Microsoft mencoba memberikan waktu bagi pembaruan utama pertama Windows 11, dan meningkatkan standarisasi pengujian untuk menghindari masalah seperti bug Taskbar yang berulang dan lainnya.

Jika anda tidak mau menunggu peluncuran resmi, anda bisa mendapatkan Windows 11 22H2 dengan bergabung ke saluran Pratinjau Rilis. Namun perlu dicatat juga bahwa itu tidak akan dikirimkan secara otomatis, karena program Windows Insider sepenuhnya bersifat sukarela. 

Bahkan jika anda telah bergabung ke saluran tersebut, hanya para ‘seekers’ yang akan mendapatkan pembaruan, yakni mereka yang melakukan klik pada tombol unduhan secara manual yang bisa mengunduh dan memasangnya. 

Windows 11 22H2 sendiri juga bukan rilisan besar, namun terdapat banyak sekali fitur baru. Misalnya, Microsoft tengah mengerjakan fitur baru pada Start Menu, Task Manager yang didesain ulang, integrasi Mica ke lebih banyak aplikasi desktop, kembalinya drag and drop untuk Taskbar dan lainnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend