Windows 11 Akan Menggunakan Mode Gelap Secara Default

Windows 11 Akan Menggunakan Mode Gelap Secara Default

NESABAMEDIA.COMPerusahaan teknologi dengan lambat namun pasti telah bermigrasi ke penggunaan Dark Mode (Mode Gelap), baik di perangkat mobile maupun desktop. Hal ini mendorong Microsoft untuk merilis Windows 11 dengan mode gelap secara default, ketika pengguna baru membeli produk komputer tertentu. 

Menurut informasi yang diterima nesabamedia.com dari Microsoft, beberapa produk komputer nantinya akan dijual dengan Windows 11 yang menggunakan mode gelap secara default. Meski demikian, pengguna bisa beralih ke mode terang kapanpun. Lebih lanjut, mode tersebut akan terpilih secara otomatis ketika pengguna memasang Windows 11 di perangkat barunya. 

Adapun alasan Microsoft mengaktifkan dark mode di Windows 11 secara default karena mereka melihat banyak pengguna yang telah menghabiskan waktu mereka di layar yang terang. Microsoft mengkonfirmasi bahwa mereka berencana untuk mengaktifkan mode gelap di Windows 11 ke semua produk komputer baru, untuk mendukung pekerjaan jarak jauh. 

“Windows hanyalah salah satu bagian dari seluruh kehidupan yang diberikan oleh perangkat komputer dan layanan komputasi yang ada, yang memungkinkan para pelanggan kami berkembang. Dan karena banyak pengguna yang menghabiskan waktu mereka seharian hanya untuk menatap layar berisi email tanpa ujung dan mengikuti rapat yang tak terhitung jumlahnya, kami berharap bisa membantu mengistirahatkan mata pengguna,” ungkap Microsoft.

Untuk alasan tertentu Microsoft mengatakan bahwa beberapa edisi pelanggan Windows 11 tetap akan dirilis dengan mode terang. 

Sebagai informasi, Windows 10 Home Edition saat ini akan menggunakan mode terang secara default, dan Windows 10 Pro menggunakan mode gelap. Enterprise dan Edukasi menggunakan mode terang. Namun mulai dengan Windows 11, Microsoft akan mengaktifkan mode gelap secara default untuk Enterprise dan Edukasi. Sementara Windows 11 Home dan Pro tetap menggunakan mode terang. 

Namun seperti yang dijelaskan sebelumnya di atas, pengguna masih bisa beralih ke mode gelap atau terang kapanpun yang mereka inginkan. Ini hanyalah konfigurasi default baru untuk sistem operasi Windows 11 nantinya. Windows 11 sendiri akan menjalani debutnya pada bulan Oktober tahun ini, dan jadwal perilisan lebih luas diharapkan bisa dilakukan di awal 2022. 

Leave a Reply

Send this to a friend