• Our Partners:

Windows 11 Belum Siap untuk Dukungan Foldable Device?

Windows 11 Belum Siap untuk Dukungan Foldable Device?

Baru-baru ini, Microsoft direncanakan akan merilis dukungan terbaru mereka di Windows 11 yang mana akan merilis versi Windows 11 Foldable. Versi ini merupakan pengembangan lebih lanjut untuk menggunakan Windows 11 di versi laptop dengan layar lipat atau Foldable.

Perkembangan teknologi saat ini sudah semakin maju, di mana pengembangan berbagai macam perangkat kini sudah bisa dilihat. Mulai dari ponsel dengan dukungan layar lipat misalnya, yang mana saat ini tengah banyak digandrungi pasaran.

Nah jika Anda mengikuti perkembangan teknologi, Anda mungkin sudah mulai melihat bahwa kepopuleran ponse lipat atau Foldable Phone kini sudah mulai merambat di perangkat laptop. Misalnya melalui ASUS Zenbook 17 Fold yang mana menawarkan bentuk layar yang bisa dilipat seperti pada Samsung Galaxy Z 4 Fold dan Microsoft Duo 2, berikut gambarnya:

Windows 11 Belum Siap untuk Dukungan Foldable Device? 2

Nah bisa dilihat juga ketika laptop tersebut dilipat, maka tampilan dari Windows 11 tidak dapat menampilkan antarmuka yang sempurna. Hal ini wajar saja, karena Microsoft belum merilis hasil dari pengembangan mereka untuk Windows 11 khusus di Foldable Device.

Hal ini tentunya rancu, karena ASUS telah merilis dukungan laptop lipat dengan spesifikasi tinggi. Namun Microsoft bahkan belum memberikan dukungan fitur dan kompabilitas agar Windows 11 bisa menyesuaikan dengan antarmuka ASUS Zenbook 17 Fold.

Kabar terbaru memang menunjukkan bahwa Microsoft akan membawa tiga perubahan besar di pembaruan Windows 11, di mana salah satunya perilisan Moment 2/3 yang akan dirilis pada bulan Mei 2023 mendatang. Menariknya ialah dukungan dari tiga pembaruan ini dirumorkan ialah dukungan untuk PC layar lipat atau Foldable Device.

“Microsoft is also planning a third Moment update for Windows 11 in the late spring/early summer, likely in the May or June timeframe. It’s too early to know exactly what Moment 3 will include, but I have heard that Microsoft is working on delivering preliminary improvements for foldable PCs, for both single-screen and dual-screen form factors.” Tulis Microsoft.

Tentunya ini menjadi daya tarik tersendiri, mengingat Microsoft juga dirumorkan akan merilis seri PC Fold mereka sendiri di tahun 2023 ini. Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend