Windows 11 Build 22000.132 Dirilis Untuk Kanal Beta dan Pengembang

Windows 11 Build 22000.132 Dirilis Untuk Kanal Beta dan Pengembang

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah merilis build baru untuk Windows Insiders yang menguji sistem operasi generasi berikutnya. Windows 11 Build 22000.132 sekarang tersedia untuk program Windows Insider di Kanal Pengembang dan Beta dengan beberapa peningkatan dan perbaikan bug.

Perubahan dan Peningkatan di Windows 11 Build 22000.132

Aplikasi Chat dari Microsoft Teams kini tersedia untuk Windows Insiders di Kanal Beta. Microsoft juga akan mulai meluncurkan panggilan audio dan video dua arah ke grup. Pengguna nantinya juga akan dapat membuat dan bergabung dengan rapat. Selain itu juga bisa mengaktifkan atau menonaktifkan mikrofon, kamera dan memilih speaker, dan peripheral lainnya lewat halaman Settings. Pengguna bisa mengelola informasi dan opsi rapat serta dapat membagikan layar, melihat daftar peserta, menerima peserta rapat dari lobi, mengobrol, dan melihat video orang dalam tampilan galeri. 

Snipping Tool yang baru untuk Windows 11 dan juga aplikasi Calculator, Mail dan Calendar yang telah diperbarui juga telah tersedia di Windows Insider pada kanal pengembang. 

Perbaikan

Microsoft memperbaiki masalah ketika hasil pencarian yang ditampilkan saat mengarahkan mouse ke ikon Search di Taskbar malah menjadi blank. Kemudian juga memperbaiki masalah ketika meluncurkan tautan dari halaman widget yang tidak bekerja dengan semestinya dan mempengaruhi aplikasi yang sedang berjalan. Saat mengklik ikon Widget di Taskbar kini akan membuka monitor yang benar.

Bagian Taskbar yakni explorer.exe diyakini tidak akan lagi mengalami crash di dalam Windows Sandbox. Selain itu juga memperbaiki masalah yang membuat beberapa pengguna di Windows Insider diarahkan pada proses pengecekan bug, ketika mencoba melakukan rollback. 

Masalah lainnya yang diperbaiki Microsoft juga dilakukan pada beberapa game yang tidak memberikan respon setelah menekan tombol Enter, serta memperbaiki masalah di mana ikon indikator ‘lokasi sedang digunakan’ tidak muncul di Taskbar, di mana seharusnya akan muncul. 

Meski demikian, masih ada beberapa masalah yang belum bisa diperbaiki oleh Microsoft dan diyakini akan mendapatkan perbaikan pada pembaruan berikutnya Windows 11 untuk Windows Insider.

Leave a Reply

Send this to a friend