Windows 11 Build 22000.194, Mesin Virtual Juga Membutuhkan TPM 2.0

Windows 11 Build 22000.194, Mesin Virtual Juga Membutuhkan TPM 2.0

NESABAMEDIA.COMWindows 11 Build 22000.194 telah tersedia untuk penguji di program Windows Insider dan ini merupakan pembaruan kecil lainnya dari sistem operasi yang akan diluncurkan bulan depan. Seperti pembaruan kumulatif sebelumnya, pembaruan itu juga berfokus pada perbaikan bug dan peningkatan kualitas. Namun tidak ada fitur baru, dan para penguji kini memiliki akses ke tiga pembaruan aplikasi terbaru.

Patch ini hanya disebut “Pembaruan Kumulatif 2021-09 untuk Windows 11 untuk Sistem berbasis x64 (KB5005635)” dan secara resmi tersedia untuk penguji beta. Namun, pembaruan ini juga tersedia untuk perangkat yang tidak didukung di kanal Pengembang dan dapat diunduh langsung dari Windows Update.

Windows 11 Build 22000.194 KB5005635 dikatakan Microsoft akan mengatasi bug yang tersisa di sistem operasi sebelum peluncuran 5 Oktober yang dijadwalkan. Pembaruan ini hadir dengan berbagai perbaikan bug dan satu perubahan penting yakni TPM 2.0 juga penting diperlukan di mesin virtual seperti manajer Hyper-V dan VMWare juga.

Peningkatan baru di Windows 11 Build 22000.194 (KB5005635)

Windows 11 Build 22000.194 hadir dengan perbaikan bug berikut:

  • Microsoft telah mengatasi bug yang dapat mengakibatkan artefak di sekitar jendela aplikasi dan dialog saat anda mengaktifkan dan menonaktifkan tema kontras tinggi. Bug ini mempengaruhi UI tombol perkecil/maksimalkan/tutup, tetapi dapat diperbaiki dalam beberapa kasus jika anda me-restart perangkat.
  • Microsoft telah memperbaiki kesalahan Blue Screen of Death pada PC modern dengan standby-enabled.
  • Microsoft telah memperbaiki masalah yang menyebabkan PowerShell membuat child directory dalam jumlah tak terbatas. Bug ini terlihat saat penguji memasukkan perintah PowerShell Move-Item.
  • Windows 11 sekarang membutuhkan TPM untuk semuanya
  • Setelah pembaruan kumulatif hari ini, anda tidak dapat lagi memasang Windows 11 di mesin virtual tanpa TPM 2.0. Sebelumnya, Microsoft mengizinkan pengguna untuk memasang sistem operasi baru di mesin virtual yang gagal memenuhi persyaratan perangkat keras minimum. Hal itu akan berubah setelah pembaruan pratinjau ini.

Di Twitter, Microsoft mengkonfirmasi pembaruan yang menyebutkan TPM 2.0 sekarang menjadi persyaratan untuk mesin virtual. TPM 2.0 tampaknya akan menjadi persyaratan wajib bagi semua orang ketika Windows 11 dikirimkan pada 5 Oktober ke konsumen.

VM yang saat ini tidak menggunakan TPM tidak akan mendapatkan pembaruan kumulatif baru. Jika anda menggunakan Hyper-V, anda dapat beralih ke VM Generasi 2 dan mengaktifkan modul TPM. Bagi mereka yang menggunakan VMWare, mereka perlu mengaktifkan enkripsi (memerlukan space kosong) dan kemudian menambahkan modul TPM 2.0 dari pengaturan VMWare.

Cara Memasang Windows 11 KB5005635

Untuk memasang Windows 11 KB5005635 (Build 22000.194), ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka Windows Settings.
  • Buka halaman Windows Update.
  • Pengunduhan akan dimulai secara otomatis.
  • Setelah selesai, klik tombol “Restart now” untuk menerapkan perubahan.

Windows 11 dapat diunduh di perangkat apa pun jika anda memodifikasi registri atau file media (.ISO). Anda juga dapat memasang sistem operasi baru melalui Media Creation Control, tetapi opsi ini hanya akan tersedia pada bulan Oktober.

Masalah Umum di Build 22000.194

Windows 11 Build 22000.194 hadir dengan masalah yang diketahui ini:

  • Papan widget Windows 11 masih tidak berfungsi. Dalam beberapa konfigurasi, pengguna mungkin tidak melihat pembaruan dalam panel widget dan mereka harus keluar dan masuk kembali untuk mengatasi masalah tersebut.
  • Bagi mereka yang memiliki banyak monitor, widget Windows dapat muncul dalam ukuran yang salah, tetapi ini dapat diperbaiki saat anda meluncurkan widget di layar PC anda yang sebenarnya.
  • Jika Pencarian Windows berhenti bekerja, mulai ulang proses “Windows Explorer” menggunakan Task Manager dan buka panel pencarian lagi. Itu karena panel pencarian mungkin tampak hitam di beberapa PC.
  • Taskbar tidak dapat mendeteksi teks saat anda memasukkan Pencarian dari Start Menut atau Taskbar. Untuk memperbaiki bug ini, buka Windows Run (WIN) dan tutup dialog

Seperti biasa, jika anda melihat bug kritis baru dalam pembaruan, anda selalu dapat menghapus pembaruan dan memasang ulang Windows 10. Jika anda ingin menghapus pembaruan khusus ini, buka Settings → Windows Update → Control Panel, dan pilih pembaruan.

Peluncuran Publik dan Pembaruan Aplikasi

Seperti yang mungkin anda ketahui, Windows 11 21H2 adalah pembaruan besar dengan desain baru dan persyaratan perangkat keras yang ketat. Di sisi lain, Windows 10 mendapatkan versi 21H2, tetapi ini adalah pembaruan kecil lainnya yang hanya didasarkan pada paket pemberdayaan dan dapat diinstal dalam waktu kurang dari lima menit.

Microsoft saat ini berencana untuk merilis peningkatan fitur pada 5 Oktober, tetapi tidak akan ditawarkan kepada sebagian besar pengguna pada hari pertama. Selain pembaruan kumulatif hari ini, Microsoft juga mulai meluncurkan aplikasi Snipping Tool, Calculator, dan Jam baru dengan integrasi Focus Sessions dan Spotify.

Leave a Reply

Send this to a friend