Windows 11 Build Pratinjau 22000.160 Telah Rilis Beserta ISO-nya

Windows 11 Build Pratinjau 22000.160 Telah Rilis Beserta ISO-nya

NESABAMEDIA.COMWindows 11 Insider Preview Build 22000.160 yang telah lama ditunggu-tunggu, baru saja dirilis. Versi build baru ini diharapkan bisa memberikan beberapa perbaikan dan peningkatan terutama bagi mereka yang telah menguji Windows 11 di program Windows Insider.

Rilis ISO ini diharapkan memberi pengguna sebuah alat pemasangan yang bersih atau ‘pengalaman out of the box’ dan membangun kegembiraan saat menginstal Windows 11. Anda dapat memeriksa rilis ISO sebelumnya di sini.

Tim pengembang telah menyarankan pengguna di saluran Dev untuk beralih ke saluran Beta terutama jika mereka tertarik dengan build yang lebih stabil.

Perubahan dan Perbaikan

Aplikasi Jam (Clock) di Windows 11 telah mulai diluncurkan untuk pengguna di kanal pengembang. Pemberitahuan ‘lokasi sedang digunakan’ di Taskbar yang sebelumnya terlihat meskipun diblokir oleh preferensi yang ditetapkan pengguna, kini telah diperbaiki.

Masalah yang Diketahui

Pengguna di Kanal Beta telah melaporkan bahwa Taskbar tidak terlihat setelah memutakhirkan ke Windows 11 dan Start Menu tidak berfungsi. Pengguna yang mengalami masalah yang sama, bisa mencoba perbaikan dengan membuka Windows Update dan hapus pemasangan pembaruan terbaru lalu pasang ulang dengan memeriksa pembaruan.

Widget yang ditampilkan mungkin akan terlihat dalam ukuran yang berbeda pada monitor eksternal. Jika pengguna mengalami ini, luncurkan widget tersebut melalui pintasan PC WIN + W lalu luncurkan monitor sekunder yang ada.

Microsoft juga sedang menyelidiki masalah di mana pada beberapa perangkat, ketika pengguna menavigasi ke Settings → Windows Update → Program Windows Insider, hanya opsi “Berhenti mendapatkan pembuatan pratinjau” yang terlihat. Hal ini membuat tidak mungkin untuk memilih kanal yang tersedia. Silakan kunjungi tautan berikut untuk solusinya.

Pengingat Penting

Jika memutakhirkan ke Windows 11 dari Windows 10 atau saat memasang pembaruan ke Windows 11, harap perhatikan bahwa beberapa fitur mungkin tidak digunakan lagi atau telah dihapus. Beberapa di antaranya seperti Cortana, Wallpaper Desktop, Internet Explorer, Math Input Panel, News & Interest, Quick Status, Mode S, Snipping Tool, Start Menu, Mode Tablet, Taskbar, Timeline, Touch Keyboard, Wallet, 3D Viewer, OneNote, Paint 3D dan Skype.

Leave a Reply

Send this to a friend