• Our Partners:

Windows 11 Dapatkan Spotlight dan Desain Clipboard Baru

Windows 11 Dapatkan Spotlight dan Desain Clipboard Baru

NESABAMEDIA.COMWindows dikenal sebagai sistem operasi yang mudah dikustomisasi, dan Microsoft kini berencana untuk mengirimkan pembaruan pada pengaturan personalisasi di Windows 11, dengan dukungan beberapa fitur baru. Ini termasuk fitur Windows Spotlight untuk desktop dan beberapa tema baru yang menarik untuk Windows Clipboard dan menu emoji. 

Sebagai informasi, fitur Spotlight ini telah menjadi bagian dari Windows sejak tahun 2015 silam, dan saat ini fungsinya adalah untuk menjadikan tampilan Lock Screen terlihat lebih menyenangkan dengan menampilkan gambar beresolusi tinggi. Ini mirip dengan wallpaper yang muncul silih berganti setiap hari pada mesin pencari Bing. Spotlight ini terintegrasi dengan OS dan juga akan menampilkan iklan bersamaan dengan rekomendasi.

Spotlight ditenagai oleh Bing dan gambar-gambar yang dimunculkan sangat berkualitas, yang kemudian bisa digunakan untuk dijadikan wallpaper desktop juga. Beruntungnya, Microsoft telah mendengarkan masukan dari para pengguna di Feedback Hub dan anda akan bisa menggunakan gambar di Lock Screen atau Spotlight sebagai latar belakang desktop mulai dengan Windows 11 22H2 yang akan datang.

Pada Windows 11 Build 22518, Microsoft tengah menguji sebuah pengaturan personalisasi baru bernama Spotlight Collection. Ketika fitur tersebut diaktifkan, Microsoft akan memperbarui latar belakang desktop dengan gambar baru dari Spotlight Collection tadi. Spotlight Collection tersebut adalah yang sama yang ada di Lock Screen dan Bing, namun telah diperbarui dengan dukungan yang lebih baik untuk desktop. 

Selain beberapa gambar baru tersebut, Microsoft juga berencana untuk menawarkan beberapa fakta menarik tentang gambar yang ditampilkan secara langsung ke desktop. Untuk mengaktifkan fitur ini di desktop, ikuti langkah berikut:

  1. Perbarui Windows 11 ke saluran Pengembang Build 22518 ke atas (harus bergabung di program Windows Insider).
  2. Klik kanan pada desktop dan pilih Personalization, atau buka halaman Windows Settings → Personalization.
  3. Pilih Background.
  4. Klik pada Personalize Your Background.
  5. Pilih Spotlight Collection.

Saat memilih Spotlight Collection, anda akan langsung melihat beberapa gambar yang menginspirasi sebagai latar belakang desktop anda. Anda juga akan menemukan ikon Spotlight baru, yang akan disematkan di pojok kanan atas layar. Anda bisa mengklik pada ikon tersebut untuk mempelajari lebih lanjut mengenai informasi dari gambar latar belakang itu.

Spotlight Collection bisa berisi hingga 5 gambar latar belakang dan desktop akan melakukan rotasi otomatis dari 5 gambar tersebut. 

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Microsoft saat ini sedang bereksperimen dengan pengaturan baru di Windows 11 Build 22518 di saluran Pengembang. Bagi pengguna yang berada di luar program Windows Insider atau Beta, Microsoft berencana untuk memperkenalkan pembaruan pengaturan personalisasi itu pada paruh kedua tahun 2022. 

Selain Spotlight, Microsoft juga tengah mengerjakan pengaturan personalisasi lainnya untuk masukan teks, seperti Windows Clipboard dan panel Emoji. Nantinya, pengguna akan bisa menggunakan 13 tema keyboard yang telah tersedia untuk panel Emoji dan Voice Typing. Anda akan menemukan opsi baru ini pada kolom Text Input di Settings → Personalization. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend