Windows 11 Diserang Bug Aneh, Banyak Folder Kosong Muncul di Direktori Sistem

Windows 11 Diserang Bug Aneh, Banyak Folder Kosong Muncul di Direktori Sistem

Sebuah bug yang cukup aneh yang memengaruhi PC Windows 11 diketahui telah menyebabkan banyak folder kosong muncul di dalam direktori sistem. Masalah ini pertama kali diungkapkan oleh Born City dan kemudian mendapat sorotan media massa. Masalah yang terjadi adalah, tiba-tiba saja sistem Windows “membanjiri” komputer dengan folder kosong yang dimulai dengan ekstensi “tw” dan memiliki “.tmp” di akhir.

Pada dasarnya Ini bukan masalah baru, karena sebelumnya juga pernah terjadi di Windows 10 pada bulan Juni 2021 lalu. Kini bug itu kembali menjadi berita karena sepertinya juga telah mempengaruhi PC Windows 11.

Folder yang dibuat dalam direktori sistem benar-benar kosong. Mereka tidak menyebabkan kerusakan, tetapi mereka muncul secara tiba-tiba di direktori penting yang seharusnya terlindungi dengan baik. Anda dapat memeriksa untuk melihat apakah salah satu folder kosong ini muncul di PC Anda dengan menuju ke C:\Windows\System32\config\systemprofile\AppData\Local

Beberapa pemilik PC telah melaporkan bahwa mereka tiba-tiba melihat ribuan folder kosong ini di PC mereka.

Diyakini bahwa aplikasi bernama ProvTool.exe bertanggung jawab atas bug terkait folder kosong yang tiba-tiba muncul ini. Ini adalah alat pemrosesan runtime paket penyediaan.

Secara teknis pengguna dimungkinkan untuk menonaktifkan aplikasi ProvTool tersebut, tetapi tidak disarankan. Karena folder kosong yang dibuat oleh bug ini tampaknya tidak menyebabkan kerusakan apa pun, jadi tidak menjadi sebuah masalah serius jika anda mengabaikannya. Anda dapat menghapus folder kosong, meskipun setelah menghapusnya, folder-folder kosong itu bakal kembali lagi muncul dalam jumlah banyak ketika anda terhubung ke jaringan internet.

Dari semua masalah dan masalah yang diketahui dengan Windows 11, yang satu ini tampak relatif biasa dan tidak memiliki potensi resiko yang tinggi. Namun, ini adalah bug aneh yang terus ada dan mempengaruhi banyak PC pengguna selama beberapa bulan terakhir.

Sementara itu, pengguna lain juga melaporkan bahwa aplikasi Snipping Tool tidak bisa digunakan di Windows 11. Untuk yang satu ini, Microsoft masih belum memberikan konfirmasi apapun, meski pengguna telah menemukan solusi alternatif untuk mengatasi masalah tersebut.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend