Intel

Windows 11 Kini dapatkan Driver GPU Terbaru Intel

NESABAMEDIA.COM – Windows 11 telah merilis iklan mereka untuk versi 22H2 beberapa minggu ini, namun nampaknya Intel sebagai Chipyang mereka gunakan terlebih dahulu merilis versi terbaru dari driver GPU. Intel kini telah merilis pembaruan resmi mereka untuk driver GPU, yang mana telah mendukung di Windows 11 versi 22H2, Minggu (14/08).

Intel yang baru saja merilis pembaruan terbaru dari GPU Windows 11 memang terbilang sedikit terlambat, bahkan perusahaan dirumorkan akan merilis pembaruan ini sejak akhir tahun lalu. Namun nampaknya Windows memberikan dukungan dengan merilis versi 22H2 yang telah disesuaikan oleh Intel.

Setelah akhirnya merilis versi terbaru untuk pembaruan Windows 11 versi 22H2, kini Intel memberikan dukungan mereka dengan merilis versi terbaru dari Driver GPU, di mana akan meningkatkan kemampuan grafik ketika memainkan permainan yang beresolusi tinggi.

Ini merupakan langkah yang dibuat oleh Microsoft, untuk memberikan peningkatan performa dari integrasi Game Pass, di mana telah memiliki program Widget Board (Windows 11 Build 25174). Intel telah memberikan pembaruan melalui Intel DHC Driver.

Setelah memberikan pembaruan terbarunya, maka Microsoft memastikan bahwa performa memainkan permainan berat di Windows 11 versi 22H2 akan semakin baik, setelah sebelumnya mendapatkan banyak kritikan karena sistem Windows 11 yang berjalan lambat.

Pembaruan yang dilakukan oleh Intel, telah menggunakan versi Driver 31.0.101.3222 dan telah mendapatkan akses model WDDM 3.1, di mana telah mendukung dijalankan di Windows 11. Sampai saat ini, belum diketahui fitur apa yang sebenarnya dirilis oleh Microsoft dengan adanya pembaruan dari Intel ini.

Tetapi, dipastikan bahwa akan ada konfigurasi tingkat lanjut melalui dukungan fitur IOMMU DMA Remapping. Pada versi 22H2 ini, driver hanya akan mendukung isolasi dari IOMMU dengan menggunakan Remapping fisik, yang dapat diakses melalui GPU dengan menerjemahkannya menggunakan serial khusus.

Sayangnya, untuk pengguna dibawah versi 22H2 tidak dapat melakukan pembaruan untuk GPU Intel mereka. Perusahaan Intel telah memberikan konfirmasi bahwa dukungan ini hanya akan berjalan di 10th-Core Processor dan yang terbaru.

Jadi, ketika pengguna yang belum mendapatkan versi 22H2 dan mencoba mendapatkan pembaruan dari GPU Intel, dapat dipastikan hanya akan mengunduh Bug saja. Maka dari itu, sangat tidak disarankan.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend