Windows Android Subsystem Tidak Akan Mendukung Xbox

Windows Android Subsystem Tidak Akan Mendukung Xbox

NESABAMEDIA.COMWindows 11 akan dikirimkan pada 5 Oktober tanpa dukungan untuk aplikasi Android, tetapi fitur ini masih dalam perjalanan. Windows Subsystem for Android baru-baru ini muncul di Microsoft Store. Sayangnya bagi mereka yang ingin menguji aplikasi Android di Windows 11, daftar tersebut hanyalah placeholder semata. Subsistem Windows Android sebenarnya telah ada sejak 24 Juni 2021 di Microsoft Store, namun baru ditemukan baru-baru ini.

Ikhtisar dan persyaratan sistem daftar tidak memberikan banyak detail. Deskripsinya menyatakan, “Microsoft Confidential – Untuk tujuan pengujian – Harap jangan mengambil tangkapan layar atau membahas konten tersebut.” Persyaratan sistem juga memiliki setidaknya satu kesalahan.

Persyaratan minimum sistem operasi yang tercantum pada Subsistem Windows untuk Android adalah “Windows 10 versi 220000.0 atau lebih tinggi, Xbox One.” Ini tampaknya salah ketik, karena build 220000.0 adalah Windows 11, bukan Windows 10. Windows 11 build 22449 diluncurkan ke Insiders di kanal Pengembang beberapa hari lalu.

Penundaan dukungan aplikasi Android pada Windows 11 mengecewakan beberapa orang, tetapi seharusnya tersedia dalam pengujian selama beberapa bulan mendatang. Tidak diketahui jangka waktu yang tepat kapan Microsoft akan membuat dukungan untuk aplikasi Android di Windows 11 tersedia secara umum.

Dukungan Aplikasi Android Tidak Akan Tersedia Untuk Xbox

Dukungan Aplikasi Android ke Xbox menimbulkan banyak perdebatan di kalangan pengguna. Sementara persyaratan sistem menyebutkan Xbox One, bagian ikhtisar hanya mencantumkan Subsistem Windows untuk Android yang tersedia di PC. Tidak mungkin aplikasi Android sedang dalam perjalanan ke konsol Xbox, jadi persyaratan minimum di daftar itu masih belum valid.

Juru bicara Microsoft pun mengkonfirmasi bahwa pihaknya tidak memiliki rencana untuk menghadirkan Android Subsystem ke Xbox untuk saat ini. Namun mereka juga tidak berani banyak berkomentar, apakah akan disediakan di masa mendatang.

Kasus kesalahan penulisan detail ini sering kali terjadi pada beberapa aplikasi Windows yang ada di Microsoft Store. Misalnya, ada beberapa aplikasi yang juga mendukung Windows Phone, namun seperti yang sudah diketahui, platform itu sendiri saat ini juga sudah tidak dikembangkan lagi oleh Microsoft.

Leave a Reply

Send this to a friend