WinRAR 6.1 Hadir Untuk Windows 11 Dengan Dukungan Baru dan Tinggalkan Windows XP

WinRAR 6.10 Hadir Untuk Windows 11 Dengan Dukungan Baru dan Tinggalkan Windows XP

NESABAMEDIA.COMWinRAR baru saja mendapatkan sebuah pembaruan utama, dan kali ini pengguna Windows mendapatkan banyak sekali perubahan untuk aplikasi tersebut. Pertama dan yang paling menonjol adalah, pembaruan ke WinRAR versi 6.10 berisi dukungan penuh untuk menu konteks Windows 11.

Tim pengembang menjelaskan bahwa dikarenakan adanya perubahan yang diterapkan Microsoft pada sistem operasi barunya itu, banyak aplikasi yang hanya bisa menggunakan perintah tingkat atas atau submenu di menu konteks yang tersedia di File Explorer. Inilah mengapa WinRAR harus bisa beradaptasi. 

Jika menu konteks bertingkat dalam dialog pengaturan integrasi aktif, maka ini akan menjadi sebuah item tunggal, sebuah submenu yang menyimpan semua perintah WinRAR yang diperlukan. Jika opsi ini tidak aktif, hanya satu perintah ekstraksi untuk arsip dan satu perintah pengarsipan untuk file biasa yang akan tersedia. Anda bisa memilih perintah ini dengan tombol ‘Context Menu Item…” pada dialog pengaturan integrasi. 

Apa yang perlu anda ketahui di sini adalah bahwa menu konteks lawas yang ditawarkan oleh WinRAR, akan tetap tersedia di bawah pilihan “Show More Options” di File Explorer, meski hanya akan muncul dengan kondisi tertentu. 

“Opsi menu konteks lawas di dialog pengaturan atau integrasi bisa digunakan di Windows 11, apabila perintah WinRAR tidak ditemukan di “Show More Options” yang ada di menu konteks Windows lawas, atau menu konteks dari pengelola file pihak ketiga. Jika perintah WinRAR masih ada, pilihan menu konteks lawas akan dimatikan, untuk mencegah terjadinya duplikasi. Opsi ini tidak tersedia di Windows 10 dan yang lebih lama,” ungkap Microsoft. 

Selain itu, opsi untuk membuat pemulihan rekaman RAR5 mendapatkan batasan maksimal baru, yakni 1000%, yang artinya batas maksimal ukuran yang bisa dipulihkan bisa 10 kali lipat lebih besar dari ukuran sebenarnya dari RAR5. Sementara pemulihan file yang ukurannya lebih dari 99% hanya didukung oleh WinRAR versi 6.10 atau yang lebih baru. 

Dengan pembaruan baru ini, WinRAR juga telah menghentikan dukungan resmi untuk Windows XP, sistem operasi yang dirilis pada tahun 2001 silam, dan yang telah ditinggalkan oleh Microsoft pada bulan April 2014. Sementara itu, Windows Vista, menjadi sistem operasi Windows paling lama yang bisa dipasang aplikasi WinRAR. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments