Wordle Rilis Pembaruan, Sinkron Data Pemain

Wordle Rilis Pembaruan, Sinkron Data Pemain

NESABAMEDIA.COM – Salah satu web games terkenal, Wordle, kini telah memperluas jangkauan mereka dengan melakukan pembaruan. Kemampuannya sekarang dalam dijalankan di berbagai macam perangkat ponsel berbeda, dengan satu games yang sama, Senin (18/7).

Sebelumnya, diketahui bahwa pemain tidak dapat memainkan Wordle dengan sinkronisasi yang cukup baik. Di mana, pemain mudah dalam kehilangan data permainan ketika mereka memulai kembali menjalankan Wordle.

Sedangkan, ketika pemain mencoba untuk merestart ponsel mereka, Wordle secara otomatis akan mengatur ulang dari awal, bahkan data permainan tidak dapat disimpan. Hal ini mengundang rasa tidak nyaman, di mana Wordle tidak memiliki fitur sinkronisasi yang memadai.

Dilansir dari The New York Times, nantinya pengembang Wordle akan segera merilis fitur baru yang dapat memberikan sinkronisasi antara perangkat yang berbeda-beda tadi. Sementara itu pihak pengembang juga mengatakan akan ada beberapa fitur tambahan lainnya yang akan ditambahkan.

Namun, memang hal yang paling menarik ialah masuk menggunakan perangkat yang berbeda. Bayangkan saja, pemain tidak perlu kesal ketika data permainan mereka tidak tersimpan dengan baik saat keluar dari aplikasi.

Tampilan Terbaru Web Games Wordle

Tampilan Terbaru Web Games Wordle

Nantinya, pemain dapat menjalankan permainan, jeda, dan menyimpan. Setelahnya, pemain dapat masuk menggunakan perangkat yang berbeda, dan melanjutkan permainan mereka dengan sinkronisasi yang sangat baik.

Meskipun belum dapat dijalankan untuk semua ponsel dengan sistem operasi Android, namun beberapa ponsel terhitung telah mendapatkan pembaharuan terbaru ini. Sejak tanggal 16 Juli kemarin, Wordle menyatakan bahwa secara kontinu mereka akan memperluas jangkauan untuk dapat melakukan pembaharuan di ponsel.

Pengguna dapat memainkan games di Wordle dengan masuk atau mendaftar menggunakan akun Google, Facebook, Apple IDE, hingga akun New York Times. Prosesnya akan berlangsung dengan sangat mudah, dengan koneksi internet.

Dilain sisi, Wordle diketahui merupakan sebuah proyek yang independen atau berdiri sendiri, tapi sekarang telah dibeli oleh New York Times pada awal tahun 2022. Games yang ada telah menarik hingga jutaan pengguna di Amerika, mendapatkan pembaharuan terbaru untuk meningkatkan efisiensi memainkan games tentunya akan sangat baik.

Sekarang, pemain Wordle lebih lancar dalam memainkan games dan menyimpan data games yang mereka mainkan. Serta, diberikan sinkronisasi yang efektif untuk memainkan dan melanjutkan games menggunakan perangkat berbeda.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend