Windows WSA

WSA Berikan Peningkatan Performa di Windows 11

NESABAMEDIA.COM – Microsoft nampaknya memberikan peningkatan fitur untuk WSA yang ada di Windows 11, kini perusahaan telah merilis pembaruan terbaru WSA yang salah satu fiturnya ialah meningkatkan performa ketika dijalankan pada sistem Windows 11 22H2, Minggu (18/09).

Untuk para pengguna Windows 11 yang sering mengakses layanan Windows Subsystem for Android (WSA), maka kini pengguna mendapatkan peningkatan performa yang bisa langsung dinikmati pada sistem Windows 11.

Melalui pembaruan terbarunya di bulan September ini, Microsoft telah merilis pembaruan terbaru dari WSA yang memasuki versi 2208.40000.4.0, menariknya pembaruan ini juga membawa dukungan dari Chromium WebView untuk versi 104, juga beberapa perbaikan yang telah diperbaiki dari versi sebelumnya.

Pengguna WSA sendiri cukup banyak pada versi terdahulu, namun sayangnya Microsoft mendapatkan banyak laporan mengenai kinerja WSA yang kurang baik untuk dijalankan pada sistem Windows 11 Insider Dev. Sejumlah masalah mulai terjadi mulai dari aplikasi yang merespons, hingga terjadi Crash.

Bukan hanya itu saja, beberapa masalah juga sering kali terjadi seperti kelemahan dalam memproses grafik aplikasi, sering menutup tanpa perintah, tidak dapat mencopot pemasangan aplikasi, tidak dapat menyalin berkas dengan ukuran yang besar, dan masih banyak lagi.

Pada versi terbarunya ini, Microsoft mengklaim bahwa WSA dapat berjalan dengan baik melalui pembaruan terbarunya karena telah disesuaikan dengan sistem terbaru Windows 11 kumulatif. Lebih lanjut, beberapa perbaikan lainnya telah diberikan oleh Microsoft di WSA diantaranya ialah sebagai berikut:

  1. Linux Kernel Security Updates.
  2. Pembaruan untuk Chromium WebView 104.
  3. Memperbaiki fitur Playback di aplikasi.
  4. Meningkatkan performa pencopotan aplikasi.
  5. Meningkatkan performa untuk Gamepad ketika menggunakan aplikasi lain.
  6. Meningkatkan kualitas grafik.
  7. Meningkatkan kemampuan jaringan.
  8. Perbaikan UX pada Games Control.
  9. Memperbaiki Crash ketika menyalin berkas.
  10. Meningkatkan kontrol Scrolling yang lebih halus.

Cukup banyak bukan? Namun, pembaruan ini hanya tersedia bagi mereka yang memiliki jangkauan wilayah atau Region di US dan Jepang saja. Tetapi, bagi pengguna di Indonesia sendiri sebenarnya bisa langsung mendapatkan fitur dan pembaruan yang sama.

Caranya ialah dengan hanya perlu mengakses pengaturan dan mengubah titik lokasi Anda ke wilayah Jepang dan Amerika Serikat. Setelahnya, Microsoft akan memberikan dukungan perangkat untuk terhubung dan mendapatkan pembaruan terbaru dari WSA.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend