Xiaomi Mix Fold 2 Akan Jadi Smartphone Lipat Paling Ringan dan Tipis

Xiaomi Mix Fold 2 Akan Jadi Smartphone Lipat Paling Ringan dan Tipis

NESABAMEDIA.COMJumlah perangkat smartphone lipat di pasaran terus bertambah dan tren ini akan terus berlanjut. Xiaomi juga dikabarkan akan segera meluncurkan produk smartphone lipat baru mereka. Yang dibicarakan kali ini adalah generasi kedua dari Xiaomi Mix Fold, yakni Mix Fold 2. 

Pembocor terkenal Ice Universe mengungkap bahwa desain dari Xiaomi Mix Fold 2 akan menjadi yang paling tipis dan ringan dalam kategori smartphone lipat. Sayangnya, di tidak menjelaskan berapa berat dari smartphone itu termasuk juga ketebalannya. 

Diperkirakan bahwa Mix Fold 2 akan mendapatkan layar berukuran 8 inci dan 6.5 inci untuk layar eksternal. Kedua panel itu kabarnya menawarkan dukungan kecepatan refresh yang tinggi. Snapdragon 8 Gen 1 Plus akan menjadi platform perangkat keras untuk smartphone itu, yang kemungkinan akan diluncurkan pada tanggal 20 Mei mendatang. 

Sejauh ini, informasi terbatas hanya seperti yang ada di atas soal Mix Fold 2. Spekulasi lain mengatakan bahwa smartphone lipat itu akan memiliki RAM LPDDR5 16GB dengan kapasitas baterai sekitar 4,500mAh, dengan dukungan pengisian cepat kabel dan setelan tiga kamera belakang.

Menurut data terbaru, smartphone flagship generasi baru dari Mix Fold 2 akan dirilis bersamaan dengan Xiaomi 12 Ultra. Kedua smartphone itu bakal diluncurkan pada bulan Juni nanti. 

Pembocor lain, Digital Chat Station juga mengungkap bahwa Mix Fold 2 memiliki desain yang mirip dengan Xiaomi 12 Ultra. Di bagian panel belakangnya, akan mendapatkan kamera modul berbentuk persegi yang berukuran cukup besar. Nomor modelnya adalah 22061218C, dan ukuran layar utama 8 inci, yang sedikit lebih kecil dibandingkan dengan iPad Mini yang sebesar 8,3 inci. Sementara layar bagian luarnya memiliki ukuran 6,5 inci. 

Tekukan pada layar lipatnya tidak akan terlihat, dan mampu tersembunyi dengan baik. Di saat yang sama, layar internal dan eksternal akan mendukung kecepatan refresh yang cukup tinggi. Chipset Snapdragon 8 Gen 1 Plus yang mentenagai, adalah dibuat dengan teknologi proses fabrikasi 4nm, yang lebih efisien dibandingkan Snapdragon 8 Gen 1.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend