Smartphone Xiaomo Layar 360 Derajat

Xiaomi Patenkan Smartphone Dengan Layar 360 Derajat, Mengelilingi Seluruh Panel

NESABAMEDIA.COMXiaomi tampaknya sedang mengerjakan sebuah smartphone dengan teknologi baru yang bisa memiliki layar 360 derajat. Xiaomi telah mematenkan desain ini dengan WIPO (World Intellectual Property Office). Smartphone dengan teknologi layar 360 derajat itu pun terlihat sangat mengagumkan.

Sepertinya, smartphone tersebut merupakan peningkatan dari Xiaomi MIX Alpha. Smartphone Mi Mix Alpha itu sebelumnya diumumkan di bulan September 2019 silam, namun sayangnya tidak pernah tersedia di pasaran. Sebelumnya juga Xiaomi berencana menghadirkan smartphone itu dalam edisi terbatas, namun hal itu tidak pernah terwujud.

Hal ini kemudian menimbulkan anggapan bahwa Xiaomi sebenarnya mengabaikan ide tersebut untuk kemudian memberikan ruang bagi versi baru yang memiliki teknologi lebih baik. Jika melihat dari kasus-kasus yang sudah ada, memang tidak setiap desain yang telah dipatenkan menjadi kenyataan.

Terlepas dari itu semua, smartphone dengan layar 360 derajat yang dikembangkan Xiaomi itu sangat mengagumkan. Meski jika diperhatikan dengan seksama, layar semacam itu bisa jadi hal yang buruk karena layarnya yang melapisi hampir seluruh bagian panel. Akan tetapi, Xiaomi bisa dibilang masih cukup andal dalam hal semacam ini, mengingat apa yang dilakukan dengan Mi MIX Alpha juga tidak begitu mengecewakan.

Fitur menarik lainnya dari smartphone itu adalah bagian kamera. Nantinya akan ada tiga kamera, dan semuanya akan disembunyikan. Smartphone itu akan memiliki kamera yang bisa muncul secara otomatis. 

Xiaomi Layar 360 Derajat

Xiaomi Layar 360 Derajat

Dengan demikian, penampilan smartphone itu bisa tetap terjaga tanpa gangguan bagian kamera yang berbeda dengan panel. Lebih lanjut, layarnya berfungsi di kedua bagian sisi baik depan dan belakang.

Tidak bisa dipungkiri bahwa smartphone ini benar-benar tampak menawan jika melihat render yang ada. Jika memang smartphone ini akan menjadi kenyataan, tentu harganya akan sangat mahal sekali. Smartphone ini mungkin lebih menjadi smartphone dengan edisi sangat terbatas dan tidak semua orang bisa memilikinya.

Apabila Xiaomi benar-benar akan memproduksinya, smartphone ini akan menjadi smartphone kelas premium, bahkan bisa dibilang smartphone mewah. Beberapa orang penting, akan sangat tertarik membeli demi gengsi mereka.

Namun kembali lagi, jangan terlalu berharap Xiaomi akan menghadirkan smartphone ini dalam waktu dekat. Mungkin setidaknya pada tahun 2021 mendatang.

Leave a Reply

Send this to a friend