Xiaomi Perkenalkan MIUI 13 Dengan Segudang Teknologi Baru

Xiaomi Perkenalkan MIUI 13 Dengan Segudang Teknologi Baru

NESABAMEDIA.COMXiaomi telah mengungkap secara resmi keberadaan dari MIUI 13, yang akan dikirimkan ke seluruh penjuru dunia pada kuartal pertama tahun depan.

Perusahaan mengatakan bahwa sistem operasi itu akan diperluas di luar smartphone dan tablet ke perangkat Artificial Intelligence of Things (AIoT), seperti perangkat jam tangan pintar, speaker dan smart TV.

Mereka juga telah meningkatkan kemampuan perangkat lunaknya itu sehingga kini diklaim mampu beroperasi lebih baik di bawah penggunaan berat.

Menurut keterangan dari Xiaomi, MIUI 13 telah meningkatkan fungsi inti, yang mendorong fluiditas sistem hingga mencapai 52%. Aplikasi inti juga telah dioptimalkan sehingga berjalan lebih baik saat sistem mengalami hambatan yang disebabkan oleh aplikasi pihak ketiga.

Xiaomi juga telah mengembangkan teknologi yang disebut Atomized Memory dan Liquid Storage yang diklaim mampu mengurangi kerusakan hingga lebih dari 5% selama periode 36 bulan. Ini akan membantu anda untuk tetap bisa menggunakan perangkat dengan kondisi yang baik untuk jangka waktu yang lebih lama dari sebelumnya.

Untuk menjadikan MIUI versi baru ini bisa dioperasikan dengan lebih baik pada perangkat pintar, pembaruan baru akan memperkenalkan versi beta dari Mi Smart Hub. Dalam penjelasannya mengenai Mi Smart Hub ini, Xiaomi mengatakan:

“Pada kuartal ketiga tahun 2021, jumlah perangkat yang telah terhubung di platform IoT Xiaomi jumlahnya telah mencapai lebih dari 400 juta unit. Di saat menjadi pemimpin di industri dengan portofolio perangkat keras pintarnya, MIUI 13 akan memperkenalkan versi beta dari Mi Smart Hub, yang akan membantu mewujudkan pengalaman lebih terhubung antar perangkat pintar kepada para pengguna. Dengan Mi Smart Hub, pengguna bisa menemukan perangkat terdekat, dan dengan sedikit gerakan sederhana, mereka bisa saling berbagi dan mengakses konten dengan lancar seperti musik, layar bahkan aplikasi di beberapa perangkat yang mendukung.”

Selain itu, MIUI 13 juga menghadirkan sebuah opsi personalisasi baru melalui widget yang baru, wallpaper dinamis, dan banyak lagi. MIUI 13 versi global akan dikirimkan mulai kuartal pertama tahun 2022.

Sementara itu, perangkat yang akan pertama kali mendapatkan pembaruan MIUI 13 ini di antaranya seperti Mi 11, Mi 11 Ultra, Mi 11i, Mi 11X Pro, Mi 11X, Xiaomi Pad 5, Redmi 10, Redmi 10 Prime, Xiaomi 11 Lite 5G NE, Xiaomi 11 Lite NE, Redmi Note 8 (2021), Xiaomi 11T Pro, Xiaomi 11T, Redmi Note 10 Pro, Redmi Note 10 Pro Max, Redmi Note 10, Mi 11 Lite 5G, Mi 11 Lite, dan Redmi Note 10 JE.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend