• Our Partners:

Mi TV LUX OLED

Xiaomi Rilis Mi TV LUX OLED, TV Transparan Pertama di Dunia

NESABAMEDIA.COM – Bersamaan dengan peluncuran dua seri ponsel Ultra, Xiaomi membuat gebrakan mengejutkan. Perusahaan tersebut merilis televisi transparan pertama di dunia, Mi TV LUX OLED Transparent Edition.

Xiaomi Mi TV LUX OLED Transparent Edition menjadi televisi dengan layar OLED transparan pertama yang diproduksi, serta dirilis secara masal.

Tampilan dari televisi transparan ini saja sudah sangat mengagumkan. Televisi produksi Xiaomi tersebut menggunakan panel OLED transparan untuk layar. Sehingga saat televisi dalam keadaan mati, tampilan yang nampak seolah sebuah jendela kaca.

Saat televisi dinyalakan, gambar yang akan muncul di layar akan terlihat seolah mengambang. Seakan berupa pantulan gambar di kaca.

Spesifikasi Mi TV LUX OLED Transparent Edition

Mi TV LUX OLED

Xiaomi menghadirkan LUX OLED Transparent Edition dengan spesifikasi yang tidak kalah membuat kagum.

Panel OLED transparan untuk televisi ini berukuran 55 inchi. Untuk layar juga diklaim terdapat static contrast ratio 150,000:1 dengan warna 10-bit, dan coverage 93% dari DCI-P3.

Layar untuk televisi ini juga memiliki kemampuan refreshing hingga 120Hz. Selain juga menawarkan motion interpolation 120Hz MEMC.

Xiaomi juga menyebut panel OLED transparan yang digunakan memiliki waktu respon 1ms pixel.

Keunggulan spesifikasi untuk LUX OLED Transparent Edition tidak berhenti di situ. Televisi ini memiliki custom chipset MediaTek 9650 dengan image processing AI Master Smart Engine dari Xiaomi.

Perpaduan pada dapur pacu tersebut menawarkan lebih dari 20 optimization algorithms serta optimisasi yang didedikasikan untuk 5 skenario penggunaan terbanyak.

Fitur lain pada spesifikasi yang disisipkan Xiaomi adalah untuk audio. Televisi transparan ini rupanya akan mengusung fitur audio dengan nama AI Master.

AI Master nantinya akan mendeteksi tipe konten yang dimainkan di televisi. Setelah itu mode audio tertentu akan secara otomatis digunakan. Sesuai konte yang diputar di televisi.

Untuk audi, televisi ini juga mendukung Dolby Atmos.

Desain LUX OLED Transparent Edition

Mi TV LUX OLED

Tidak hanya spesifikasi dan fiturnya saja yang unggul. Desain LUX OLED Transparent Edition tentunya tidak kalah keren.

Televisi dengan layar transparan ini memiliki ketebalan frame 5.7mm. Layar ditempatkan pada base dengan bentuk melingkar yang elegan.

Satu hal yang sudah pasti, televisi ini tidak bisa dipasang pada dinding. Base yang digunakan juga merupakan satu-satunya tempat untuk meletakan televisi ini.

Mi TV LUX OLED

LUX OLED Transparent Edition juga menggunakan desain custom MIUI, yang khusus untuk televisi. UI ini sudah diatur sedemikian rupa sehingga pas digunakan pada layar transparan.

Terdapat pula display mode Always-On yang akan menunjukan gambar dan teks saat televisi tidak digunakan.

Televisi transparan ini dibanderol dengan harga US$7200.

Leave a Reply

Send this to a friend