• Our Partners:

XL Home AirConsole Cloud Gaming

XL Home Kerjasama Dengan AirConsole, Pelanggan Bisa Main Game di TV

NESABAMEDIA.COMPT XL Axiata yang menawarkan layanan XL Home baru-baru ini dikabarkan melakukan kerjasama bisnis dengan perusahaan gaming asal Swiss, AirConsole. Kedua perusahaan sepakat bekerjasama untuk menghadirkan layanan cloud gaming. Nantinya pelanggan XL bisa memainkan game melalui ponsel dan layar TV mereka.

Lebih lanjut pihak XL Axiata menjelaskan, pelanggan yang sudah berlangganan layanan XL Home yang dilengkapi dengan Entertainment Box bisa memainkan game tanpa memerlukan konsol gaming. Teknologi hasil kerjasama itu bisa menyulap TV biasa milik pelanggan menjadi Smart TV, untuk memainkan beragam game. Jadi tidak hanya mendapatkan layanan film terbaik, tetapi juga ditambahkan dengan layanan game. 

Untuk bisa menggunakan layanan Cloud Gaming itu, pelanggan tinggal menginstall dan menjalankan aplikasi AirConsole ke XL Home Entertainment Box mereka. Kemudian menghubungkannya dengan aplikasi yang terinstal di ponsel pelanggan. Nantinya ponsel pelanggan bisa digunakan sebagai controller, sedangkan televisi sebagai layarnya. 

XL Home Cloud Gaming

XL Home Cloud Gaming

Sebagai langkah promosi layanan Cloud Gaming antara XL Home dan AirConsole itu, pelanggan akan mendapatkan akses gratis selama 1 bulan. Tepatnya hingga tanggal 3 Juli 2020 mendatang. Kemudian ketika masa promosi itu berakhir pelanggan akan dikenakan biaya berlangganan tambahan untuk bisa menggunakan layanan Cloud Gaming itu. 

Namun, untuk yang tidak melakukan penambahan langganan, atau pelanggan gratis, masih bisa memainkan sejumlah game yang memang tersedia secara cuma-cuma di layanan tersebut. Diharapkan, para pengguna bisa lebih terhibur berada di rumah saja dengan layanan cloud gaming itu, ketika masih berlaku pembatasan sosial akibat wabah pandemi. 

Sementara itu, pihak AirConsole sendiri merasa sangat bersemangat untuk mengembangkan bisnis di kawasan Asia, khususnya di Indonesia. Terlebih dengan adanya perusahaan sekelas XL Axiata yang menurut mereka selama ini sangat inovatif dalam menyediakan layanan entertainment berbasis digital. 

XL Home pun akan berusaha terus memperbaiki layanan mereka. Dalam hal ini terkait dengan masalah jaringan, yang sedang difokuskan tahap pengembangannya. XL Axiata bertekad untuk fokus memperluas jangkauan wilayah jaringan internet mereka di seluruh Indonesia. Tercatat, saat ini sudah ada sekitar 300.000 rumah yang sudah mendapatkan akses fiber optic dari XL . Tentu hal itu merupakan wujud dari besarnya minat para masyarakat terhadap layanan yang ditawarkan oleh XL Home. [br/tn]

Leave a Reply

Send this to a friend