YinLvMei W1 Digital Audio Player Windows 10

YinLvMei W1, Digital Audio Pertama Yang Menggunakan Windows 10

NESABAMEDIA.COMYinLvMei melakukan launching untuk produk terbaru mereka yakni, W1 Digital Audio Player (DAP) seharga USD2099 atau sekitar Rp30 jutaan. Produk HiFi Digital Audio besutan YinLvMei digadang-gadang sebagai yang pertama hadir untuk platform Windows 10. 

YinLvMei merupakan perusahaan asal Cina yang spesialisasinya membuat produk-produk digital audio resolusi tinggi seperti DAP dan juga amplifier headphone. Diketahui, perusahaan tersebut menggunakan teknologi Digital Analog Converter (DAC) milik Asahi Kasei Microdevices (AKM) pada W1 DAP itu.

Berbicara mengenai spesifikasinya, W1 DAP memiliki layar IPS 7 inci yang mendukung resolusi 1280×800 piksel dan juga tambahan panel OLED 0.66 inci di bagian atasnya. Panel tersebut menampilkan status baterai, volume dan filter suara.

Perangkat Audio Pertama Yang Menggunakan di Windows 10

Perangkat digital audio ini didukung oleh prosesor Intel Atom X5 Z8350 dengan RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 128GB. Namun yang paling menarik dari produk ini adalah menggunakan platform Windows 10. Pihaknya menyebut produk ini merupakan yang pertama sebuah digital audio yang bisa menjalankan sistem operasi Windows 10. 

W1 DAP ini pun diklaim bisa menjalankan beberapa software pemutar audio secara bersamaan tanpa mengalami gangguan atau lag. Perangkat ini juga menggunakan channel ASIO (Audio Stream Input Output) untuk bisa memberikan output suara dengan resolusi sangat tinggi. Secara keseluruhan, perangkat ini bisa dibilang sebagai perangkat portabel yang difokuskan sebagai perangkat audio beresolusi tinggi.

W1 Digital Audio Player

W1 Digital Audio Player

Performa Tak Tertandingi

YinLvMei juga mengklaim bahwa W1 DAP memiliki performa tanpa tanding untuk sebuah perangkat audio di kelasnya. Memiliki cipset dual DAC yang bisa disambungkan dengan chip SA9227 USB asinkronus, converter 8* OPA 1612 I/V dan filter low-pass 2* OPA1612. 

Pengaturan pada volumenya juga diklaim sangat akurat sehingga perangkat ini bisa membantu menghasilkan suara yang jernih, transparan, dan bebas distorsi. 

Konektivitas dan Harga

W1 DAP didukung dengan USB-C, 3 slot micro SD sebagai kapasitas penyimpanan tambahan mencapai 1TB dan 2 port USB-A. Termasuk juga sebuah coaxial 3.5mm, LO Single-Ended 3.5mm, LO Balanced 3.5mm, PO Single-Ended 3.5mm, dan 4.4 mm balanced ports. Perangkat ini juga mendukung konektivitas menggunakan jaringan Wifi dan Bluetooth.

Tenaganya berasal dari sebuah baterai 7,000 mAh yang bisa dilepas. Baterainya ini merupakan jenis dual untuk menghidupi CPU dan juga amplifikasi. Di pasaran, harganya dipatok sekitar Rp30 jutaan, dan beberapa merchant ada yang memberikan diskon menjadi sekitar Rp25 jutaan saja.

Leave a Reply

Send this to a friend