Your Link, Nama Baru Dari Aplikasi Your Phone Windows 11

Your Link, Nama Baru Dari Aplikasi Your Phone Windows 11

Aplikasi Your Phone, yang memungkinkan anda untuk menghubungkan perangkat smartphone Android anda dengan perangkat PC, telah mendapatkan makeover dan kini memiliki nama baru Microsoft Phone Link.

Dari bagian dalamnya, terdapat antarmuka baru yang lebih ringkas dan sederhana, serta menawarkan pengendalian perangkat yang lebih cepat di Windows 11. 

Lebih dari tiga tahun yang lalu, Microsoft meluncurkan aplikasi Your Phone, sebuah alat asli Windows 10 yang akan menghubungkan perangkat smartphone Android dengan perangkat PC Windows.

Berkat adanya fitur ini, pengguna bisa untuk mengelola pesan teks, foto dan gambar atau bahkan mengakses notifikasi dari aplikasi favorit mereka secara langsung di layar komputer, tanpa harus mengeluarkan smartphone mereka dari kantong. 

Setelah beberapa tahun berjalan, aplikasi Your Phone telah mendapatkan banyak peningkatan, seperti kemungkinan untuk mengeluarkan teks dari sebuah foto yang tersimpan di smartphone, atau membalas pesan dari notifikasi pusat Windows atau mensinkronisasikan perangkat smartphone Android. Fitur baru paling anyar adalah kemampuan secara jarak jauh mengkonfigurasi smartphone seperti mengaktifkan Bluetooth atau mengatur volume. 

Namun sejak tanggal 1 April 2022, Microsoft secara resmi menghentikan karir dari aplikasi Your Phone. Namun jangan khawatir, ini hanyalah bagian dari makeover semata. Kini aplikasi itu bernama Microsoft Mobile Connected atau Phone Link. Perusahaan juga memutuskan untuk meninjau kembali secara menyeluruh antarmuka aplikasi ini. 

Dari kolom sebelah kiri, pengguna bisa dengan mudah mengakses notifikasi yang dikirimkan ke smartphone. Browsing dengan tab juga memungkinkan anda untuk dengan cepat mengelola semua fitur, file dan konten penting yang ada di smartphone. Terakhir, Microsoft mengumumkan bahwa perangkat dengan Windows 11 akan jauh lebih cepat, dengan mudah memindai kode QR selama pemasangan awal sistem operasi di PC. 

Microsoft mengatakan bahwa mereka melihat peluncuran Windows yang baru sebagai kesempatan untuk menyegarkan kembali desain dari aplikasi Your Link itu dan memperbarui pengendali, warna dan tampilan umum untuk menyediakan pengalaman asli di sistem Windows 11 yang baru. 

Elemen khas dari Windows 11 begitu terasa dan terlihat pada aplikasi yang diperbarui ini, seperti adanya sudut membulat. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend