YouTube Music

YouTube Music akan Hentikan Layanan Precise Location

NESABAMEDIA.COM – YouTube Music telah memberikan fitur Precise Location untuk memberikan rekomendasi lagu sesuai dengan titik lokasi pengguna, YouTube Music akan memberikan rekomendasi lagu yang sesuai dengan suasana lokasi yang pengguna tujui. Namun, layanan ini akan segera dihentikan pada bulan depan, Sabtu (27/08).

Google memang telah banyak mengembangkan teknologi untuk layanan YouTube Music, layanan ini telah digunakan oleh jutaan pengguna dari seluruh dunia untuk mendengarkan lagu secara digital. Kini, YouTube Music juga telah cukup lama menggunakan fitur Precise Location untuk layanan mereka.

Sayangnya, fitur ini akan segera dihentikan pada bulan September mendatang. Nantinya, YouTube Music akan menghentikan pelacakan lokasi, penyimpanan data melalui layanan Google, hingga memberikan pengguna akses untuk dapat mengelola pelacakan lokasi yang diakses oleh YouTube Music.

Sebelumnya, layanan ini akan menggunakan akses lokasi untuk memberikan rekomendasi seputar lagu yang cocok dimainkan. Sebut saja sebagai contoh, ketika Anda pergi ke tempat pusat kebugaran, maka YouTube Music akan mengakses lokasi Anda dan memberikan daftar lagu berupa lagu yang cocok dengan suasana pusat kebugaran, sebut saja seperti genre EDM.

Dengan dihapusnya layanan ini, maka YouTube Music memberikan pilihan lain untuk dapat menikmati lagu sesuai dengan titik lokasi Anda. Sebelumnya, YouTube Music juga telah memiliki fitur lagu sesuai dengan genre dan lokasi pengguna, sebut saja seperti daftar lagu untuk Workout, Relax, Commute, hingga Focus yang dapat dipilih sesuai selera.

Bagaimanapun juga, dengan menghapus fitur Precise Location tidak akan mengubah sebagian besar lagu yang Anda sukai di YouTube Music. Platform ini telah menyimpan data pencarian lagu yang Anda telusuri, sehingga tetap akan memberikan daftar rekomendasi lagu yang sesuai dengan selera pengguna.

Selain itu, YouTube Music akan terus memperluas fitur mereka ke depannya. Nantinya, YouTube Music akan memberikan rekomendasi lagu sesuai dengan jenis cuaca yang ada dikota Anda, misalnya ketika kondisi cuaca sedang dalam musim hujan maka YouTube Music akan memberikan daftar rekomendasi lagu yang sesuai dengan suasana.

Cukup menarik bukan? Layanan YouTube Music terkenal dengan kelengkapan koleksi lagunya yang saat ini telah dinikmati oleh jutaan pengguna dari seluruh dunia. Jadi bagaimana menurut Anda mengenai fitur yang akan dihentikan oleh YouTube Music? Bagikan tanggapan Anda di kolom komentar!

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend