Podcast

YouTube Perbaharui Tampian Podcast di Explorer

NESABAMEDIA.COM – YouTube saat ini telah dikenal sebagai tempat untuk menyediakan berbagai macam konten video, juga telah diperluas layanannya seperti tempat untuk menonton dan mendengarkan Podcast. Kini, YouTube kembali mengubah tampilan Explore dari Podcast mereka menjadi lebih terorganisir, Senin (22/08).

Kembali di bulan Maret 2022 kemarin, YouTube telah memberikan konfirmasi bahwa mereka akan memberikan akses yang lebih baik untuk tampilan Podcast. YouTube berencana untuk memberikan destinasi Podcast yang lebih terstruktur dan tampilan yang lebih nyaman untuk menjelajahi Podcast.

Podcast merupakan bagian dari layanan YouTube yang telah lama dirilis, saat ini telah ada ratusan ribu kanal Podcast yang ada di YouTube. Ini tentunya membuat YouTube harus memperhatikan layanan Podcast, misalnya dengan memberikan fitur jelajah yang lebih baik dan sama seperti konten video lainnya.

Kini, YouTube telah siap untuk meluncurkan layanan destinasi Podcast seperti halnya ketika menggunakan YouTube untuk menonton video. Destinasi Podcast akan berisikan daftar Podcast terpopuler, bersamaan dengan fitur Music, Movie, Live, hingga Gaming.

Podcast

Podcast di laman Explorer Youtube

Layanan Podcast yang diperbaharui tampilannya ini akan tersedia dalam versi web dan mobile, sehingga bisa diakses oleh semua pengguna YouTube. Di mana bisa langsung diakses dengan menekan fitur Explorer, dan laman Podcast akan muncul pada daftar konten yang ada di YouTube.

Sedangkan layanan Podcast akan muncul bersamaan dengan konten lainnya di YouTube, fitur ini juga dikembangkan lebih luas untuk dapat menemukan konten Podcast di mesin pencarian. Google akan memberikan rekomendasi Podcast yang sesuai dengan kata kunci pencarian.

Sayangnya, pengguna gratis tidak dapat menggunakan fitur “Listening Controls”, YouTube telah memberikan konfirmasi bahwa layanan tersebut hanya bisa diakses oleh pelanggan YouTube Premium.

YouTube terbilang banyak memberikan pembaruan untuk layanan mereka, minggu lalu YouTube juga telah memperbaiki tampilan mereka pada versi tablet, di mana telah mendukung mode Potrait dan Landscape dengan tampilan penuh. Meskipun memang pengguna masih menemukan sedikit Bug untuk tampilan Potrait-nya.

Layanan Podcast di YouTube telah menjadi salah satu layanan terbaik saat ini, pengguna tidak hanya dapat mendengarkan interaksi di Podcast, melainkan juga menonton bagaimana proses perekaman dilakukan secara langsung. Selain itu, pengguna Podcast sendiri saat ini telah mencapai lebih dari 1.000 kanal di YouTube.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend