YouTube-TV

YouTube TV Luncurkan Short dan Dukungan Split Screen

NESABAMEDIA.COM – Awal bulan Agustus ini, Google TV telah meluncurkan fitur baru mereka di mana mendapatkan dukungan untuk Nest Audio, kemudian bersamaan dengan integrasi menarik dari perangkat Fitbit atau Wear OS. Kini, YouTube TV akan mendapatkan dukungan dari Shorts dan Split Screen, Selasa (23/08).

Dilansir dari 9to5Google, Google telah memberikan bocoran mengenai layanan mereka yang akan menggabungkan pembaruan YouTube untuk Android dan Google TV. Tetapi, yang terlihat ialah YouTube TV akan mendapatkan tambahan fitur dari layanan mereka.

YouTube TV yang mana sekarang telah mendapatkan lebih dari lima juta pelanggan akan memberikan ftur terbaru mereka, yang mana mereka sebut sebagai ‘Mosaic Mode’. Fitur ini merupakan fitur terbaru yang akan memungkinkan pelanggan untuk dapat melihat Feeds, bersamaan dengan mencari siaran TV yang sesuai keinginan.

Fitur yang dimaksudkan ialah fitur Split Screen, di mana nantinya pengguna YouTube TV dapat membagi layar menjadi dua dan menjalankan dua fitur berbeda dari YouTube TV, di mana memungkinkan untuk memilih siaran TV dan melihat tampilan Feeds di sisi yang berbeda.

Selain itu, fitur besar yang tidak kalah menarik dan telah banyak ditunggu oleh pengguna YouTube TV ialah fitur Shorts. Fitur yang memungkinkan pengguna YouTube TV untuk dapat melihat konten dalam durasi yang lebih singkat yaitu 60 detik.

YouTube-Shorts

Fitur YouTube Shorts di YouTube TV

Fitur Shorts sendiri telah ada pada layanan YouTube versi aplikasinya di Android dan iOS. Fitur ini memberikan akses kepada konsumen untuk dapat menonton video dalam durasi yang singkat, ini juga diberikan untuk kreator yang ingin memasarkan konten mereka dengan potongan yang lebih singkat untuk memikat daya tarik pengunjung.

YouTube TV Shorts akan hadir dengan memberikan tampilan vertikal, di mana sama halnya ketika mengakses lewa ponsel dan web. Fitur ini juga nantinya dapat diakses melalui Android TV dan Google TV.

Sedangkan untuk fitur Split Screen sendiri tidak hanya dirilis untuk YouTube TV saja, melainkan dapat diakses melalui web, iPad, dan Android Tablet. Khusus untuk mereka yang mengaksesnya menggunakan perangkat dengan dukungan layar yang lebih besar. Untuk perilisannya, fitur ini akan segera dirilis dalam beberapa minggu ke depan.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend