• Our Partners:

Youtuber dengan Subscribers Terbanyak di Dunia

5 Youtuber dengan Subscribers Terbanyak di Dunia, Sudah Tahu?

Kalo ditanya tentang youtuber favorit, pasti diantara kamu memiliki jagoannya masing-masing. Youtube akhir-akhir ini menjadi pusat perhatian dikalangan masyarakat terutama kaum millenials.

Banyak hal-hal yang dibahas atau yang menjadi trending di Youtube yang akhirnya viral dan dibicarakan dimana-mana. Selain menjadi penyedia informasi, youtube juga menjadi salah satu sarana untuk belajar, seperti tutorial design grafis, tutorial gaming dan  DIY.

Jumlah subscribers di youtube pun jadi hal yang penting dari setiap konten kreator. Semakin banyak subscribers di akun youtube maka semakin terkenal lah orang tersebut dan youtuber tersebut juga bisa mendapatkan uang dari hasil viewers di setiap video youtubenya.

Untuk terus menarik perhatian penonton, konten kreator juga harus memutar otak untuk membuat hal yang paling menarik dan yang di sukai oleh para penonton. Lalu di jadikan sebuah video dengan editting yang membuat penonton menjadi nyaman ketika melihatnya.

Berikut 5 youtuber dengan subscribers terbanyak di dunia.

1. PewDiePie

PewDiePie

Image : BBC

Siapa yang tidak mengenal King of Youtube satu ini ? Pasti semuanya sudah tau dong ya. Cowok kelahiran swedia pada tanggal 24 Oktober 1989 ini mengawali karir di per-youtube-annya pada tahun 2010 hingga sekarang.

Nama asli dari PewDiePie adalah Felix Arvid Ulf Kjellberg.  Pewd sapaan akrabnya sering membuat konten tentang gaming, ia sangat menyukai game seperti Call of Duty.

Karena keinginannya yang kuat untuk menjadi youtuber, Pewd memutuskan untuk drop out dari kampusnya dan fokus dalam mengembangkan Channel Youtubenya. Bahkan karena tidak mendapatkan dukungan dari orangtuanya, ia rela berjualan hot dog di pinggir jalan untuk menghidupi dirinya sendiri.

Sekarang PewDiePie berhasil meraup pendapatan lebih dari 2,6 juta US dolar setiap tahunnya dengan hanya membuat konten Youtube. Dan sekarang, total subscribers PewDiePie mencapai 66 juta.

Berkat pencapaiannya tersebut, PewDiePie di nobatkan menjadi King of Web oleh sebuah ajang yang merupakan kompetisi yang memilih youtuber-youtuber terbaik di seluruh dunia yang secara konsisten membuat konten video-video kreatif.

Ketika memenangkan penghargaan tersebut, Pewd malah menyumbahkan seluruh hadiah yang didapatkannya dari kompetisi tersebut kepada organisasi World Wildlife Found ataubiasa disebut WWF.

Dengan begitu, Pewd merasa bangga dan bisa membuktikan kepada orangtuanya bahwa keputusannya untuk drop out dari kampusnya adalah keputusan yang tepat dan menorehkan hasil yang cukup fantastis.

2. German Alejandro Germendia Aranis

German Alejandro

Image : Diarioveloz

German Alejandro Germendia Aranis adalah pemilik dari sebuah channel yang bernama HolaSoyGerman. Youtuber ini berhasil menempati posisi kedua dengab subscribers terbanyak di dunia setelah channel youtube PewDiePie.

Konten yang ia bawakan di channel youtubenya yaitu tentang entertaiment dan comedy. Cowok kelahiran 20 April 1990 ini juga seorang berkewarganegaraan santiago-chili.

Dan jumlah total subscribersnya yaitu 34 juta. Channel youtubenya juga termasuk channel terbesar di kawasan Amerika Latin.

4. Ruben Doblas Gundersen

Ruben Doblas

Image : Youtube

Cowok kelahiran Mijas, Spanyol pada 13 Februari 1990 ini memiliki channel youtube bernama ElrubiusOMG. Yotube channelnya berisikan konten video saat ia nge-vlog dan bermain game. Ia mengawali karir dengan menggunakan youtube channel ini pada tahun 2011.

Sebelum membuat channel youtube ElrubiusOMG, ia pernah membuat channel youtube yang bernama Elrubius pada tahun 2006. Pada kontennya ia juga sering membuat QnA pada subsribers yang ingin bertanya banyak hal tentangnya.

Namun statistik pengunjung lebih memilih channel yang bernama ElribiusOMG. Terakhir subscribers dari channel youtubenya mencapai angka 31 juta subscribers.

4. Justin Bieber

Justin Bieber

Image : E!News

Justin bieber adalah seorang penyanyi kelahiran Kanada pada tanggal 1 Maret 1994 ini merupakan putra tunggal dari pasangan Jeremy Bieber dan Pattie Mallette.

Pada saat usianya masih tergolong belia, Justin sudah menunjukkan minatnya terhadap musik. Ia menjadi sangat terkenal berkat aksi menyanyinya yang direkam oleh sang ibu.

Awalnya sang ibu merekamnya agar seluruh keluarganya dapat melihat Justin bernyanyi dalam ajang kompetisi menyanyi. Tetapi video tersebut viral dan Chris Brown yang kala itu adalah mantan marketing eksekutif di label rekaman milik Jarmaine Dupri, So So Def Records melihat rekaman dari Justin.

Merasa tertarik, akhirnya Chrish Brown melacak keberadaan pria kelahiran tahun 1994 itu dan meminta izin Pattie untuk Justin terbang ke Atlanta, Georgia. Sesampainya disana, Justin merekam beberapa lagu.

Saat ini Justin sudah mengantongi banyak sekali penghargaan yang ia dapatkan dari beberapa ajang penghargaan bergengsi di dunia seperti menjadi Artist Of The Year tahun 2010 dan 2012 pada acara American Music Award, dan juga ia mendapatkan penghargaan menjadi Best New Artist pada acara penghargaan Grammy Award yang ke-53.

Tidak hanya itu subscribers yang Justin dapatkan dari Channel Youtubenya yaitu sebanyak 41 juta subscribers. Tidak hanya terkenal di TV ia juga dapat mendominasi ketenaran di Youtube.

5. Hecox dan Anthony Padilla

Hexoc dan Anthony

Image : Youtube

Hecox dan Anthonny memulai konten youtubenya dari tahun 2005. Mereka termasuk duo pelawak yang paling terpopuler di Youtube. Hecox kelahiran 30 November 1987 sedangkan Anthony Padilla kelahiran tahun 16 September 1987.

Kedua cowok ini menamakan channel youtube mereka dengan nama Smosh. Tidak hanya konten tentang komedi, mereka juga memproduksi video animasi, konten video game dan video yang berbahasa Spanyol.

Berkat gaya leluconnya yang unik dan menarik, akhirnya duo youtuber ini dapat meraup subscribers dengan jumlah 23 juta subscribers. Mereka juga sering membuat konten video parody yang dapat membuat kamu tidak tahan menahan ketawa.

Kepopuleran yang didapat dari 5 youtuber di atas tidak akan didapatkan secara instan, banyak yang harus dikorbankan untuk menjadi yang nomor satu. Semoga kamu semua bisa termotivasi oleh kerja keras mereka semua ya.

Leave a Reply

Send this to a friend